Jumat, Mei 24, 2024
Pringsewu

Polres Pringsewu Gelar Penyuluhan Kesehatan Jantung Bagi Anggotanya

 

Pringsewu, hariansatelit.com

Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar penyuluhan kesehatan jantung bagi anggotanya di aula Mapolres setempat pada Sabtu (15/7/2023). Sosialisasi ini diikuti puluhan personel baik perwira, Bintara dan ASN.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Koto menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan jantung sebagai salah satu faktor utama dalam menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian yang memerlukan kondisi fisik yang prima.

“Kami berharap melalui penyuluhan ini, anggota Polres Pringsewu dapat lebih peduli dan menjaga kesehatan jantung mereka. Kesehatan anggota merupakan aset berharga yang harus dijaga agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Kompol Efendi Koto

Dengan diadakannya penyuluhan ini, kata Kabag, diharapkan anggota Polres Pringsewu dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan jantung dan menerapkan langkah-langkah pencegahan yang tepat.

“Kedepan Polres Pringsewu juga secara rutin akan mengadakan kegiatan serupa guna terus meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan mencegah kesehatan di kalangan anggota,” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Dian Septiana Wijayanti dalam penyuluhan tersebut memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui pola makan sehat, olahraga teratur, dan menghindari faktor risiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung, seperti merokok dan stres.

Ia juga memberikan informasi tentang gejala-gejala penyakit jantung yang perlu diwaspadai serta langkah-langkah pertolongan pertama dalam situasi darurat yang berhubungan dengan jantung. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *