Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Ikuti Gelaran Lomba Pedalpedia, Sekdaprov Lampung Taklukan Rute Menanjak

 

Semarang, hariansatelit.com

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menjadi salah satu peserta Lomba Pedalpedia salah satu rangkaian Lomba Balap sepeda PORNAS KORPRI XVI 2023 di Semarang Jawa Tengah, Sabtu (15/07/2023).

Pedalpedia merupakan lomba balap sepeda yang merupakan salah satu cabang lomba pada PORNAS KORPRI XVI dengan menempuh jarak dan rute yang telah ditentukan.

Rute Pedalpedia dimulai dari GOR Jatidiri Semarang – Bukit Cinta Rawa Pening Kabupaten Ambarawa Semarang _(Pit Stop)_ – Puncak Gunung Telomoyo Semarang. Diperkirakan jarak tempuh antara rute lintasan Gor Jatidiri-Bukit cinta 38 Km dan rute lintasan Keseluruhan Gor Jatidiri – Puncak Telomoyo sepanjang 54 Km.

Lomba Pedalpedia ini diikuti kurang lebih 100 Peserta dan Peserta dari Provinsi Lampung 2 peserta Lomba yaitu Setdaprov Lampung Fahrizal Darminto dan Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah. Acara dimulai Jam 06.00 dari Gor Jatidiri Semarang dengan pengawalan dari pihak keamanan, dinas perhubungan dan Tim Panitia lomba.

Rute yang dilalui merupakan jalan menanjak mulai dari garis start sampai dengan garis finish di Puncak Telomoyo. Rute ini membutuhkan stamina dan kesabaran yang luar biasa bagi seluruh peserta Lomba Pedalpedia.

Setelah melalui rute pertama yang sangat menantang akhirnya Setdaprov Lampung Fahrizal Darminto berhasil menyelesaikan rute pertama Gor Jatidiri- Bukit Cinta Rawa Pening sejauh 38 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam 15 menit.

Saat berita ini diturunkan peserta masih melanjutkan pertandingan menuju Puncak telomoyo yang merupakan garis finish Lomba Pedalpedia.

Fahrizal Darminto menyampaikan bahwa rute yang ditempuh sangat luar biasa membutuhkan kekuatan fisik, mental dan kesabaran.

“Tanjakan Bawen itu yang tersulit tapi bisa diatasi, membutuhkan kesabaran,”ujarnya.

Perlombaan Balap sepeda Pedalpedia ini merupakan perlombaan perdana yang digelar dalam ajang PORNAS KORPRI XVI 2023 ini. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *