Kamis, Juli 25, 2024
Metro

Wahdi Apresiasi Kontribusi TNI Dalam Pembangunan di Kota Metro

Metro, hariansatelit.com

Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengapresiasi peran serta TNI dalam pembangunan di Kota Metro selama ini. Walikota juga mengapresiasi peran TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Metro maupun Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi pada saat menyambut kunjungan kerja Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil didampingi Persit KCK PD II/Swj Ny. Mila Yanuar Adil saat berkunjung ke Makodim 0411/KM, Senin (26/02/2024).

Wahdi mengatakan, TNI sebagai institusi terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI, namun TNI juga telah memberikan andil yang besar dalam pembangunan bangsa termasuk di Kota Metro.

Wahdi juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Metro juga terus berkomitmen untuk mendukung dan bekerja sama dengan TNI dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mempercepat pembangunan di wilayah Kota Metro.

“Alhamdulillah hari ini Bapak Panglima daerah komando Daerah Militer II Sriwijaya hadir ke Kota Metro. Sesuai apa yang sudah disampaikan tidak perlu diulangi lagi dan kita tentu bersyukur bahwa apa yang disampaikan Kota Metro dan Lampung Tengah pasca pemilu berjalan lancar dan aman, “ ujarnya.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan kehadiran Wali Kota Metro ke Makodim adalah untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Metro. Pada kesempatan tersebut, Pangdam ll/Swj mengucapkan terima kasih atas semangat para prajurit, persit dan PNS Kodim 0411/KM.

“Saya merasa bangga dengan Kodim 0411/KM ini, bersih, rapi dan konsepnya sangat megah. Pada kesempatan ini saya hanya ingin mengingatkan kembali bahwa kita selaku prajurit jangan sampai di saat memasuki masa pension, namun tidak memiliki rumah, untuk itu persiapkanlah jauh hari atau bila perlu dari sekarang,” ucapnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil mengungkapkan bahwa tujuan kedatangannya ke Kodim 04111/KM adalah untuk melihat bagaimana pelaksanaan dan situasi yang terjadi pasca pencoblosan. “Saya mendapat informasi dari Kepala Daerah, Waka Polres, Pak Dandim pasca pencoblosan berjalan aman dan lancar, jadi pemilu bisa dibilang berjalan aman dan lancar,“ tuturnya.

Dia juga mengucapkan rasa syukur, karena berdasarkan kunjungan prioritas yang dilakukan mulai dari Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Tengah dan Kota Metro menyampaikan situasi aman terkendali.

“Yang kedua saya juga ingin melihat anggota saya yang berada di Kodim Metro, karena selama saya Pangdam II Sriwijaya itu, belum pernah kunjungan ke Kodim di jajaran Korem 0411/KM,“ ungkapnya.

Tak hanya itu, kunjungan yang dilakukan juga untuk mempererat silaturahmi antar TNI dan forkopimda, baik di Kota Madya Metro maupun di Kabupaten Lampung Tengah.

Acara diakhiri dengan memberikan bingkisan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu di Aula Serba Guna Pamungkas. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *