Senin, Juli 15, 2024
Lampung Barat

BAZNAS Lampung Barat Kembali Raih Opini WTP Ke-2 Kalinya

Lampung Barat, hariansatelit.com

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2023 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo Machjud Modopuro dan rekan.

Ketua BAZNAS Lampung Barat Abdul Rosid berharap opini WTP tersebut akan menjadi sumber motivasi bagi Baznas Lambar untuk terus meningkatkan transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam tugasnya.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan BAZNAS Lambar sebagai lembaga yang terpercaya, dan kami ingin membangun kepercayaan masyarakat, termasuk ASN, orang-orang kaya, pengusaha, kontraktor, dan berbagai pihak lainnya.

Insyaallah, kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan memegang teguh prinsip tiga A, yaitu Aman Syariah, Aman Regulasi, dan Aman NKRI,” kata Abdul Rosid.

Lebih lanjut dia mengatakan penyerahan hasil audit laporan keuangan BAZNAS dilakukan pada Jumat (23 Februari 2024) dihadiri oleh segenap Komisioner seperti Wakil Ketua I Kyai H Agus Mualif , Wakil Ketua III Dede Tarmidi, Sekretaris Vicky Andreas Fiqrulloh dan Staf BAZNAS Lampung Barat bertempat di Kantor Sekretariat BAZNAS Lampung Barat Jl R A Kartini Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Menurut Abdul Rosid bahwa hasil audit ini adalah juga salah satu untuk memperkuat kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS.

“Alhamdulillah kami telah terima hasil audit Laporan Keuangan BAZNAS Tahun 2023 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo, Machdjud Modopuro & Rekan, ya kita kerja dengan sebaik-baiknya dan semoga apa yang kita sudah lakukan ini dapat kita lanjutkan di masa-masa yang akan datang, tentu juga Insya Allah BAZNAS Lampung Barat akan mempertahankan audit dengan hasil WTP untuk ke-3 kalinya,” tegas Abdul Rosid, Senin (25 Februari 2024).

“Ya, Misi BAZNAS Lampung Barat diantaranya adalah mengoptimalkan pendistribusian dan pendayagunaan zakat untuk pengentasan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat, dan pemoderasian kesejahteraan sosial. Kemudian kita juga melaksanakan penerapan sistem manajemen keuangan yang transparan dan akuntabel berbasis teknologi informasi dan komunikasi terkini, ” tukasnya.

Dengan adanya penghargaan Opini WTP yang kedua kalinya ini tentu selaras dengan apa yang sudah dicanangkan oleh pihaknya yaitu BAZNAS akan selalu mengedepankan prinsip Aman Syari, Aman Regulasi Aman NKRI yang dibuktikan secara administratif dari audit Independen.

“Kita berharap kedepan, BAZNAS Lampung Barat akan kembali meraih opini WTP untuk yang ketiga kalinya,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *