Kamis, Juli 25, 2024
Metro

Wahdi Apresiasi UD Bawang Lanang Perbaiki Drainase

Metro, hariansatelit.com

Walikota Metro, dr. Wahdi mengapresiasi perusahaan UD Bawang Lanang yang melakukan perbaikan drainase dengan pemasangan drain floor pada saluran drainase di depan pertokoan Pasar Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, Senin (19 Februari 2024).

Perbaikan drain floor itu diawasi juga oleh pihak kelurahan dan kecamatan setempat. Hal ini juga untuk menghindari genangan air yang terjadi saat musim penghujan saat ini.

Sebelumnya, komitmen dari Adri selaku owner UD Bawang Lanang, diutarakan ketika bertemu dengan Walikota Metro, usai sholat subuh berjamaah di Masjid Taqwa Metro, 10 Februari 2024 yang lalu.

Silaturahmi dengan tokoh masyarakat waktu pagi hari usai sholat subuh. “Kami siap memperbaiki (drain floor) saluran drainase agar lebih besar, sehingga air mudah masuk dan tidak menggenang, sehingga warga tidak khawatir,” kata Adri kepada Walikota Metro.

Dari pantauan drain floor yang dibuat berdiameter sekitar 100 cm kali 70 cm, yang mana menggunakan besi 12 mm sebagai ram dan besi H beam sebagai basenya. Tentunya dengan drain floor ini, akan kuat juga apabila dilalui kendaraan.

Ferry Handono selaku Camat Metro Timur mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara swadaya yang dibantu oleh UD Bawang Lanang dengan membuat drain floor (lubang air) di beberapa titik di sekitar Pasar Tejoagung.

“Kita lihat nanti, mengingat area ini merupakan titik kumpul air dari arah 4 arah dan daerah cekungan, mudah-mudahan setelah ini aman,” katanya.

Selanjutnya, menurut Ferry agar saluran drainase tidak tersumbat maka akan selalu diadakan Gerakan Lingkungan Bersih dan Sehat (Geliat) secara berkala agar sampah sampah yang menyumbat saluran dapat dibersihkan termasuk endapan sedimentasi di saluran drainase sekitar Pasar Tejoagung.

Walikota Metro juga mengapresiasi pihak aparat kecamatan dan kelurahan, yang sudah berkolaborasi untuk mewujudkan drain floor mencegah banjir tersebut.

“Tentunya dalam setiap pembangunan harus ada kolaborasi, baik dari pemerintah, swasta maupun komunitas masyarakat. Dalam hal ini, saya mewakili Pemkot Metro berterimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya, kepada UD Bawang Lanang,” kata dr. Wahdi. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *