Senin, Juli 15, 2024
Lampung Timur

Jelang Ramadhan, Stok Sembako di Lamtim Aman

Lampung Timur, hariansatelit.com

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sukadana, Kecamatan Sukadana, Senin (19/02/2024).

Dalam sidak itu, Asisten II Hanafi yang dampingi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Verzanita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mansur Syah, Kabag Perekonomian dilakukan untuk meninjau stok dan harga kebutuhan pokok H- 20 jelang Ramadhan tahun 2024 sebagai tugas TPID dalam memantau dan memonitoring harga bahan pokok yang ada agar terjangkau oleh masyarakat.

Dari hasil interaksi itu, Asisten II Hanafi memastikan harga kebutuhan pokok masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak menemukan kejanggalan atau kenaikan harga yang signifikan.

“Hari ini kami sidak pasar untuk memonitor harga pasar terkait pengendalian inflasi, lalu stok pangan juga dicek dalam upaya melihat persiapan Ramadhan 2024, dan sejauh ini masih stabil, meski ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikkan sekaligus belum ada penjual yang “nakal” dengan sengaja menaikkan harga,”ujar Hanafi.

Lanjutnya, terkait stok kebutuhan pokok jelang dan selama bulan Ramadhan masih terbilang aman dan cukup. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *