Senin, Juli 15, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Ajak Ciptakan Suasana Damai dan Kondusif Pada Pemilu 2024

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Penyelenggara pemilu, baik KPU Bawaslu serta Pemerintah Daerah sampai di tingkat terkecil telah siap melakukan pemungutan suara pemilu 2024.

Menurut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, koordinasi, kesiapan, seluruh pihak maka KPU, Bawaslu, pemerintah provinsi, pemerintah kota sampai ke bagian RT-nya sudah siap menyelenggarakan pemilu tahun 2024 di provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung saat meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) jelang Pemilu 2024 di beberapa titik lokasi yang ada di Kota Bandar Lampung, Selasa (13/02/2024).

“Ini semua karena koordinasi, kesigapan kita semua dalam menghadapi pemilihan presiden sehingga KPU, Bawaslu, pemerintah provinsi, pemerintah kota sampai ke bagian RT-nya ini sudah siap dan kita tinggal doa jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan. Tapi dari apapun bentuknya kalau sudah ada persiapan, kerja kita bagus, doa kita bagus, mudah-mudahan kita selalu kondusif,” ucapnya.

Gubernur juga optimis dengan tingginya tingkat partisipasi pemilih di Provinsi Lampung.

“Saya sudah melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten, pada prinsipnya Rakyat di Lampung khususnya yang di wilayah provinsi lampung rakyatnya memang sudah sangat memahami, merasa rugi kalau dia tidak memilih, itu yang saya dapati,” lanjutnya.

Dengan situasi menjelang penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Lampung, Gubernur menyebutkan bahwa situasi saat ini di Provinsi Lampung sangat kondusif.

“Demokrasi kita bagus, terbukti dalam masa-masa sebelum pemilihan, wilayah kita sejuk, tidak ada masalah,” pungkasnya.

Gubernur Arinal Djunaidi berkesempatan mengunjungi dan meninjau secara langsung beberapa titik TPS yang ada di Kota Bandar Lampung, yaitu :

1. TPS 35 Kaliawi, Tanjung Karang Pusat.
2. TPS 36 Segala Mider, Tanjung Karang Barat.
3. TPS 08 Segala Mider, Tanjung Karang Barat
4. TPS 013 Panjang Utara, Panjang.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *