Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

TP PKK Jalin Kerjasama Dengan IKAWATI Kanwil BPN Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama Pembina Ikatan Isteri Karyawan Karyawati (IKAWATI) Pusat Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto menghadiri acara Pertemuan Rutin IKAWATI Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Lampung di Gedung Pertemuan PTPN 7, Selasa (6/2/2024).

IKAWATI adalah organisasi persatuan karyawan karyawati ATR/BPN yang bertujuan untuk melanjutkan dan mengembangkan program yang telah dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN untuk memberdayakan kaum perempuan khususnya isteri karyawan ATR/BPN agar melakukan pembinaan pemberdayaan keluarga dan masyarakat menjadi produktif dan mandiri.

TP PKK Provinsi Lampung terus menjalin sinergi dan kerjasama dengan organisasi-organisasi perempuan terutama yang aktif dalam pembinaan dan pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pembina IKAWATI Pusat Nanny Hadi Tjahjanto beserta rombongan pengurus IKAWATI Pusat.

“Selamat datang kami sampaikan kepada Bu Nanny beserta rombongan di Bumi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai. Semoga bisa menikmati keindahan alam, kelezatan kuliner maupun kekayaan budaya di Provinsi Lampung,” ucap Riana Sari Arinal.

Riana Sari Arinal mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan bangga bisa berada di tengah-tengah para srikandi ATR/BPN yang luar biasa.

“Saya yakin Ibu-ibu yang hadir pada hari ini selain telah memberikan kontribusi positif bagi kinerja organisasi sekaligus juga memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Riana Sari Arinal berharap jejaring dan kerjasama dengan organisasi wanita dan pemangku kepentingan di Provinsi Lampung dapat lebih ditingkatkan sehingga kiprah IKAWATI Kanwil BPN dapat semakin maju dan berkembang.

“Terima kasih atas semangat, pengabdian dan kerja keras Ibu-ibu semua, semoga menjadi karya dan amal ibadah kita dalam upaya mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” pungkasnya.

Adapun Pembina IKAWATI Pusat Nanny Hadi Tjahjanto sangat terkesan dengan keindahan alam Provinsi Lampung dan kuliner yang dibuat sendiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

“Sekian kali saya berkumjung kesini jadi nggak pengen pulang-pulang, apalagi masakan yang dibuat sendiri oleh ibu Riana langsung, terima kasih atas waktu ibu yang berkenan menemani kami dalam pertemuan bulanan kami,” ungkap Nanny Hadi Tjahjanto.

Selanjutnya Nanny Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa IKAWATI adalah organisasi persatuan karyawan karyawati ATR/BPN yang kegiataanya hampir sama dengan Dharma Wanita, salah satu kegiatannya adalah pembinaan UMKM sebagai perpanjangan program reforma agraria agar lahan yang telah diberikan beserta sertifikatnya menjadi produktif dan memberikan penghasilan yang mampu menopang perekonomian keluarga.

“Saya harap ibu Riana untuk bisa merangkul IKAWATI agar dapat bersama-sama membangun Kota Lampung menjadi lebih sejahtera dan berseri, Saya lihat di media sosial kegiatan Ibu Riana luar biasa, sudah cantik, humble dan terampil luar biasa,” ucapnya.

“Kepada Ibu Riana Saya mohon perkenannya untuk mwmbimbing ibu-ibu IKAWATI dalam mengembangkan UMKM, semoga silaturahmi kita selalu terjaga untuk membangun warga, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan Plakat dari IKAWATI Provinsi Lampung kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riama Sari Arinal oleh Ketua IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Lampung Ellys Kalvin Sembiring.

Acara yang dihadiri oleh 250 orang anggota IKAWATI Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung ini dimeriahkan dengan pertunjukkan seni budaya cetik, Bazaar UMKM, Talkshow bersama Narasumber Mariana Novitawati pemilik SLB Growing Hope dan pembagian bingkisan dan tukar kado antar anggota IKAWATI.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *