Senin, Juli 15, 2024
Lampung Timur

Wabup: Pemda Harus Mampu Menggali Potensi PAD

Lampung Timur, hariansatelit.com

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) harus mampu menggali potensi yang ada, dalam rangka meningkatkan sumber-sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pajak dan Retribusi Daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022, tentang Hubungan antara Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. sumber PAD yang dapat dikelola dan digali potensinya oleh Pemerintah Daerah dan sebesar- besarnya dimanfaatkan untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Azwar, saat menjadi pembina Apel mingguan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur. acara yang berlangsung di halaman depan kantor Bupati Lampung Timur, Senin (29/01/2024).

Lebih lanjut Azwar Hadi, menekankan kepada OPD pengelola pajak dan retribusi daerah, untuk menggali potensi PAD, serta menyusun rencana strategis untuk meningkatkan PAD, memanfaatkan aset daerah sebagai salah satu objek penerimaan daerah dan perubahan regulasi yang ada, dalam rangka optimalisasi PAD.

“Kepada seluruh ASN Pemkab Lampung Timur yang berdomisili di Kabupaten Lampung Timur, agar membayar PBB-P2 tepat pada waktunya, sebagai contoh tauladan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, melayani masyarakat dengan tujuan mengangkat derajat dan martabat, serta eksistensi Lampung Timur, sebagai daerah yang dapat melahirkan inovasi, untuk menciptakan kesejahteraan rakyat dan unggul dalam bersaing diberbagai sektor.

“Sehingga potensi yang ada, mempunyai nilai jual yang tinggi dan akan berimbas pada kenaikan PAD yang signifikan,” pungkasnya. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *