Rabu, Juli 24, 2024
Pesawaran

Ketua Umum PKDL Menyerahkan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Pesawaran

Pesawaran,hariansatelit.com

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal, menyerahkan bantuan
sosial kepada masyarakat penyandang disabilitas, di Dusun Trimulyo Pesawaran, Kamis (25/01/2024).

Penyerahan bantuan ini merupakan Program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama), dimana selain memberikan bantuan juga terdapat layanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat khususnya masyarakat disabilitas.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabillitas Lampung mengungkapkan rasa syukurnya dapat bertemu langsung dengan masyarakat di Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah ibu bisa hadir disini, dalam kegiatan pelayanan sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) tahun 2024, yang mana ini adalah awal kegiatan Yansos Jejama di tahun 2024,” ujar Riana Sari.

Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah bersama Komunitas Disabilitas Lampung guna meningkatkan jangkauan pelayanan sosial kepada penyandang disabilitas.

“Karena kita tahu bahwa seluruh penduduk di Provinsi Lampung berhak menikmati pembangunan, mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari Bapak Gubernur Lampung,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, dalam laporannya menyampaikan bahwa Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) di Kabupaten Pesawaran ini merupakan yang pertama dilaunching diawal tahun 2024.

Yansos Jejama di Kabupaten Pesawaran akan memberikan layanan kepada 100 penyandang disabilitas, layanan yang diberikan kepada penyandang disabilitas fisik 77 orang, penyandang disabilitas sensorik 15 orang, dan penyandang disabilitas intelektual 8 orang.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada penyandang disabilitas yang hadir berupa kursi roda sebanyak 20 buah (15 buah dari PMI Provinsi Lampung, 5 lainnya dari Dinas Sosial Provinsi Lampung), Kruk Ketiak 1 buah, Alat Bantu Dengar 2 buah, Tongkat Netra 1 buah, Rujukan ke panti LKS dan balai.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama, terutama bantuan dari Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung yang telah mensupport kegiatan Yansos Jejama dalam pemberian bantuan alat bantu kursi roda bagi penyandang disabilitas,” tutup Kadis Sosial.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *