Minggu, Juni 16, 2024
Tulang Bawang

Dandim Tulangbawang Beri Reward Kepada Babinsa dan Tiga Anak TNI Berprestasi

Tulangbawang, hariansatelit.com

Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, memberikan reward kepada Babinsa Koramil 426-04/Banjar Agung atas nama Serda Suranto. Serda Suranto dinilai berprestasi pada upacara yang digelar setiap tanggal 17 setiap bulan.

Hal tersebut disampiakan Kodim 0426 Tulangbawang pada upacara bulanan, di Makodim setempat, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0426 Tulangbawang, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Perwira Upacara Letda Inf Asrel, dan Komandan Upacara Letda Inf Sudirman, Rabu (17/01/2024).

Letkol Iqbal juga memberikan reward kepada anak- anak anggota yang berprestasi, ada tiga orang anak anggota Kodim 0426 yang berprestasi dalam bidang olahraga beladiri diantaranya; pertama, Nikomang Aquenta Niken Maharani Putri Bungsu Serka Iwayan sebagai juara II Komite perorangan pemuka 42 kg putri pada kejuaraan Karete BKC piala Seketaris jendral kementrian RI yang dilaksanakan di pondok puragabaya BKC.

Kedua, kepada Bunga Citra Kirana putri dari Serda Suranto Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung atas prestasi juara 1 kejuaraan taekwondo Saburai cup 2022 Lampung, juara 1 kejuaraan taekwondo Polri cup 2023 di jakarta, juara 1 menpora cup 2023 di Bogor, juara 1 bagawi cup 2023 Lampung,
Ketiga, kepada Dewo Abriansyah Riyanto putra dari sertu Masriyanto Babinsa Koramil 426-04 Banjar Agung, prestasi juara 1 taekwondo begawi cup Lampung.

Dandim sangat berterimakasih kepada Serda Suranto Babinsa yang sudah bekerja secara maksimal dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, dan juga mengucapkan selamat atas prestasi anak- anak, “tingkatkan dalam berlatih sehingga bisa tercapai cita- cita yang diharapkan,” pungkasnya.

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, S.E., M.Si, memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan perannya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang -undang Dasar 1945.

Letkol Iqbal sebagai irup menekankan, bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta Pemilihan Kepala Daerah secara serentara.

“TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk,” tutupnya.

Masih dalam suasana tahun baru saya mengucapkan selamat tahun baru 2024 kepada segenap prajurit dan PNS TNI di manapun bertugas dan berada.

Jadikan MOMENTUM pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *