Minggu, Maret 3, 2024
Pesawaran

Bupati Pesawaran Beri Perhatian Khusus Kesehatan Warganya

Pesawaran, hariansatelit.com

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan kesehatan setiap warganya.

Hal ini diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan pada Upacara Bulanan di Lapangan Pemkab Pesawaran, Rabu (17/01/24).

Wildan mengatakan kesehatan merupakan pilar utama pembangunan masyarakat, sehingga pemkab harus memberikan jaminan kesehatan masyarakatnya dengan memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Pemerintah daerah akan terus memperkuat sistem kesehatan, memastikan ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai dan memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan.

“Saat ini, UPTD Puskesmas se-Kabupaten Pesawaran berjumlah 15 unit yang telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang bertujuan untuk memudahkan pelayanan Kesehatan di masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan mendorong program-program edukasi kesehatan di tingkat masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya deteksi dini, vaksinasi dan gaya hidup sehat.
Dirinya mengimbau untuk meninggalkan mindset penyakit dan beralih ke konsep kesehatan holistik.

“Kesehatan bukan hanya soal tidak sakit, tetapi juga mencakup kesejahteraan fisik, mental dan sosial. Dengan begitu, kita dapat bersama-sama mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Wildan juga menyampaikan bahwa saat ini masih menghadapi berbagai tantangan kesehatan yang bersifat global maupun lokal.

“Tantangan itu seperti kasus Covid-19 yang kembali meningkat. Oleh karena itu, kita juga perlu menerapkan langkah-langkah preventif untuk mencegah penyebaran penyakit termasuk penyakit Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Para Staf Ahli, Asisten dan Seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkab Pesawaran, Para Pejabat Administrator, Pengawas, ASN, P3K, Petugas Tenaga Kontrak. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *