Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Tiga Siswa SPN Polda Lampung Torehkan Prestasi Terbaik

 

Bandar Lampung,Hariansatelit.com

Pendidikan Bintara Polri gelombang II Tahun Ajaran (TA) 2023 di SPN Polda Lampung dinyatakan selesai. Tiga orang siswa dari tiga polres/polresta meraih penghargaan siswa terbaik.

Penutupan masa pendidikan ini dilakukan secara resmi dengan pelantikan dan pengambilan sumpah para siswa di SPN Polda Lampung pada Kamis 21 Desember 2023.

Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan, dari Pendidikan Bintara gelombang II TA 2023 ini, sebanyak 299 orang dilantik menjadi Bintara Polri.

“Dari 5 bulan masa pendidikan sejak 27 Juli sampai dengan 21 Desember 2023, 299 orang dilantik sebagai Bintara Polri,” kata Helmy.Jum”at (22/12/2023)

Pelaksanaan pendidikan ini sendiri dibagi dalam tiga tahapan yakni dasar kebhayangkaraan, pembelajaran fungsi teknis dan tahap pembulatan.

“Program pendidikan ini menjadi aspek penting menunjang pelaksaan tugas Polri agar lebih optimal,”lanjutnya.

Dengan penambahan jumlah personel ini, diharapkan penyebaran pelayanan publik makin meningkat dan kehadiran Polri di tengah lingkungan sosial makin dirasakan masyarakat luas.

Helmy mengatakan ada tiga orang yang meraih penghargaan sebagai siswa terbaik. Pertama, kategori terbaik Umum dan Kesehatan Kesamaptaan Jasmani diraih oleh Brigadir Dua (Bripda) Nur Halim Arlendi dari asal pengiriman Polresta Bandar Lampung.

Kedua, siswa terbaik Mental Kepribadian diraih oleh Bripda Muhammad Nahyan Rabusy dengan asal pengiriman dari Polres Pesawaran.

Ketiga, siswa terbaik Akademik diraih oleh Bripda Rizki Novian Saputra yang merupakan siswa pengiriman dari Polres Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para bintara dan tamtama remaja Polri yang berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan,”ucap Helmy.

Helmy mengingatkan, dengan telah dilantiknya para siswa tersebut menjadi anggota Polri berarti melekat pula identitas dan kehormatan profesi serta tanggung jawab sebagai abdi negara.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *