Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Gelar Ramah Tamah dan Outbound dan Sejumlah Atlet dan Insan Olahraga Lampung

 

Bandar Lampung,Hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Umum KONI Provinsi Lampung menggelar kegiatan Ramah Tamah dan Outbound, di Wira Garden, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan Outbound KONI diikuti oleh Ketua dan Sekretaris KONI se-Provinsi Lampung, 353 atlet, 53 Pelatih Cabang Olahraga, 53 Manajer, 53 ofisial dan diselenggarakan selama dua hari, 20 Desember – 21 Desember 2023.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa outbound yang diselenggarakan ini bukan hanya sekedar kegiatan rekreasi, namun juga merupakan momentum untuk memperkuat ikatan kekeluargaan dan menjadi tonggak awal untuk memperkuat semangat solidaritas di dunia olahraga Lampung.

“Melalui outbound ini, kita dapat lebih mengenal satu sama lain, membangun kepercayaan, dan meningkatkan kolaborasi di dalam tim,” kata Gubernur.

Prestasi olahraga diawali dengan latihan keras dan disiplin, serta menyatukan visi dan misi pelatih dan atlet serta pembina cabang olahraga masing-masing.

Gubernur Arinal selaku Ketua Umum KONI Provinsi Lampung berharap agar para Ketua cabang olahraga melakukan pembinaan pelatihan secara serius kepada para atlet, terutama bagi mereka yang sudah lolos ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang.

Kepada seluruh atlet Lampung yang lolos PON 2024, Gubernur meminta para atlet agar benar-benar serius dalam mempersiapkan diri.

“Seperti pepatah lama mengatakan, Lebih Baik Mandi Keringat Dalam Latihan Daripada Mandi Darah Dalam Pertandingan, sehingga pada pelaksanaan pertandingan nanti kita mencapai puncak prestasi,” kata Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Gubernur juga memberikan tali asih kepada seluruh atlet peraih medali di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 dengan total Rp 1 Miliar, sebagai penghargaan bagi para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama daerah.

Secara simbolis, tali asih diberikan kepada Pelatih Senam peraih medali Babak Kualifikasi PON 2023 sebesar Rp 17 Juta. Kemudian kepada atlet peraih medali dalam Babak Kualifikasi PON 2023 yaitu peraih 2 medali emas dan 1 perak atas nama Sutjiati sebesar Rp 13 Juta dan peraih 1 medali emas atas nama Bayu Saputra sebesar Rp 5 Juta. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *