Sabtu, Juni 22, 2024
Bandar Lampung

Sosialisasikan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, KPU Lampung Gelar Nonton Bareng Film Kejarlah Janji

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Menyambut Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film ‘Kejarlah Janji’ bersama Media Partner Sosialisasi, Pemilih Pemula dan Pemilih Muda, di Studio XXI Ciplaz Ramayana Rajabasa, Minggu (17/12/2023)

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2022 Tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota.

Anggota KPU Provinsi Lampung, Ali Sidik, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Film ‘Kejarlah Janji’ ini merupakan film yang diproduksi oleh KPU RI dalam rangka mendukung kegiatan sosialisasi untuk penyelenggaraan pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

“KPU Provinsi Lampung mengagendakan kegiatan nonton bareng ini dengan maksud dan tujuan agar menjadi sarana sosialisasi bagi kita semua untuk di Tahun 2024 yang akan datang agar masyarakat khususnya di generasi millenial dan generasi Z bisa mengambil hikmah dan pesan-pesan moral yang disampaikan melalui film ini,” ucapnya.

Ali Sidik juga berharap film ini dapat menjadi bahan sosialisasi sekaligus juga untuk mensupport KPU Provinsi Lampung dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Diakhir, Ali Sidik juga berharap seluruh penonton dapat mengambil hikmah dan pesan-pesan yang disampaikan melalui film ini.

“Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan semua dan selamat nonton Film ‘Kejarlah Janji’ ini, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dan pesan-pesan yang ingin disampaikan melalui film ini dalam rangka untuk menjadi bagian dari pertimbangan kita untuk menentukan pilihan nantinya pada Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Lampung Antonius Cahyalana dalam wawancaranya berharap bahwa masyarakat akan teredukasi melalui film ini.

“Film ini diputar serentak di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Lampung. Kedepan harapannya memang film ini akan diputar atau ditayangkan di seluruh pelosok negeri termasuk di kampung-kampung agar masyarakat bisa tereduksi melalui film ini,” ucapnya.

Angelita dan Farsha, pelajar dari SMA N 1 Bandar Lampung, penonton dalam film ‘Kejarlah Janji’ sekaligus Pemilih Pemula pada Pemilu 2024, berharap melalui penayangan film ini masyarakat dapat memaknai pesan-pesan yang disampaikan dengan memanfaatkan hak suaranya dengan sebaik-baiknya sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan lancar. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *