Sabtu, April 20, 2024
Lampung Selatan

Sukseskan Pemilu Tahun 2024, Polres Lamsel Bersama KPUD dan Bawaslu Teken MoU

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas serta fungsi masing-masing, Polres Lampung Selatan dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan melakukan penandatanganan naskah kerjasama, Rabu (13/12/2023) sekira pukul 09.30 Wib di Aula GWL Polres Lampung Selatan.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyampaikan bahwa substansi kerjsama ini merupakan tindak lanjut dari mabes Polri dan Polda, dengan harapan kita semua bisa bersinergi untuk melakukan kegiatan – kegiatan khususnya dalam rangka mengamankan mengawal menjaga serta mengawasi seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Dalam hal ini Polri sebagai penanggung jawab keamanan berkewajiban mengawal menjaga dan mengamanan penyelengara pemilu tahun 2024,” lanjutnya.

Terkait nota perjanjian kerja sama antara Polres Lampung Selatan dengan KPUD berkaitan dengan pertukaran serta pemanfaatan data dan/atau Informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, perumusan peraturan teknis, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana dan bidang lain yang disepakati.

Kemudian, dengan pihak Bawaslu meliputi pertukaran data dan/atau informasi, pengawasan di dalam ruang digital, bantuan pengamanan, peningkatan kapasitas dan pemberdayaan sumber daya manusia, pemanfaatan sarana dan prasarana, pelaksanaan sosialisasi serta pendidikan dalam rangka penyelenggaraan pengawasan pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

“Kami mengapresiasi kegiatan MoU ini, penandatanganan naskah perjanjian yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan, sebelum ini, kerjasama KPUD dan Polres Lampung Selatan sudah berjalan sangat baik, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk Polres Lampung Selatan,” ungkap Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak.

Hal senada juga dikatakan Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Wazzaki, berharap kerja sama tersebut dapat semakin membangun harmonisasi kebaikan menuju pemilu 2023 yang lebih baik.

“Kami mengapresiasi kegiatan mou ini, penandatanganan naskah perjanjian yang dilaksanakan oleh Polres Lampung Selatan, sebelum ini, kerjasama KPUD dan Polres Lampung Selatan sudah berjalan sangat baik, kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk Polres Lampung Selatan,” ungkap Bapak Ansurasta Razak Ketua KPU Lamsel.

“Mudah–mudahan Kerjasama ini semakin membangun harmonisasi kebaikan menuju pemilu 2024 yang lebih baik,” akhir sambutan dari Bapak Wazzaki Ketua Bawaslu Lamsel.

Dengan pelaksanaan penandatanganan ini bertujuan untuk kedepannya memastikan penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan berjalan lancar, adil, dan transparan. (siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *