Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Bappeda Pringsewu Gelar Forum Konsultasi Publik RPJPD Tahun 2025-2045

Pringsewu, hariansatelit.com

Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu, menggelar Forum Konsultasi Publik sebagai Rancangan Awal untuk penjaringan berbagai masukan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2025-2045.

Rapat konsultasi publik ini turut hadir dalam acara Pj.Bupati Kabupaten Pringsewu, Edi Erlansyah,M.M, para pimpinan Forkopimda Pringsewu, para Kepala OPD, Camat, Bappeda Propinsi Lampung, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan bank, organisasi profesi, organisasi kepemudaan, akademisi.

Acara forum konsultasi publik ini rancangan awal RPJPD ini digelar satu hari dengan mendatangkan berbagai nara sumber, sedangkan acara digelar di ballroom hotel urban pringsewu, pada rabu 13-12-2023.

Bappenas Pusat sebagai nara sumber Supriyadi, sebagai fungsional perencana ahli utama, sedangkan dari Bappeda Propinsi Lampung sebagai pembicara Decky Ferdiansyah,S.Si.MSP, Apt,sebagai fungsional perencana ahli muda, nara sumber dari Akademisi Unila Dr.TeguhEndaryanto,.SP,.M.Si.serta nara sumber dari Kepala BPS Pringsewu Eko Purnomo, SST,.MM.
Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Imam S Raharjo, ST,.S.Si menyampaikan demi menyusun serta mempersiapkan perencanaan pembangunan Kabupaten Pringsewu, tentu saja Bappeda Pringsewu sangat membutuhkan masukan dari berbagai ahli juga dari sumber lain seperti masyarakat, agar gerak pembangunan masa depan Pringsewu sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Namun demikian semua program dan rencana pembangunan jangka panjang ini harus menyesuaikan dengan perturan pemerintah pusat dan peraturan pemerintah daerah,” jelasnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *