Sabtu, Juni 22, 2024
Lampung Selatan

Peringati Hari Ibu, PKK Desa Karang Rejo Gelar Senam Bersama

Jati Agung, hariansatelit.com

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh tepat pada tanggal 22 Desember nanti, tentu saja membuat berbagai pihak antusias menggelar berbagai acara khususnya untuk para ibu. Tidak ketinggalan yang dilakukan ibu-ibu PKK Desa Karang Rejo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan yang menggelar senam sehat bersama di Lapangan SDN 1 Karang Rejo, Jumat (8/12/2023).

Antusias para ibu-ibu dan siswa SDN 1 Karang Rejo sangat terlihat dari banyaknya peserta yang hadir pada acara ini.

Pukuhan kaum ibu-ibu dan siswa memadati lapangan SDN 1 Karang Rejo untuk mengikuti senam bersama.

Ketua PKK Desa Dian Septianasari mengaku bersyukur acara yang digagas dari beberapa bulan yang lalu, dapat terlaksana dan terwujud.

“Dan dengan melihat begitu antusiasnya para ibu yang ikut membuat saya harus dan bahagia,” ujarnya.

Dian juga memaparkan tujuan dari digelarnya senam bersama khusus wanita ini, selain agar dapat bersilaturahmi dengan para ibu khususnya yang ada di Desa Karang Rejo ini, juga untuk kesehatan.

Apalagi, banyak ibu-ibu yang sibuk dengan bekerja dan pekerjaan rumah tangga dan jarang olahraga dengan acara ini dapat berkumpul dan mengikuti senam bersama.

Lembih lanjut Dian berharap, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi juga dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan tidak hanya di momen hari ibu, tetapi juga di momen-momen penting lain.

“Kami juga berharap tahun berikutnya juga tidak hanya senam, tetapi bisa ada acara lain bahkan lomba yang melibatkan para ibu-ibu,” harapnya.

Moment hari ibu ini kita jadikan sebagai peningkatan emansipasi dalam memberikan kontribusi bagi keluarga, daerah dan negara.

“Oleh sebab itu mari kita terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan, kemandirian dalam menunjang kesejahteran keluarga disamping sebagai ibu rumah tangga yang menjadi tugas pokok kita,” tukasnya.

Menurut istri Feriode peran ibu pada masa sekarang tampakya makin meningkat. Selain akan tuntutan dan perkembangan kemajuan bersamaan dengan itu makin berat pula tantangan yang kita hadapi. Namun sebagai bangsa yang besar, maka kita tentunya sepakat untuk pantang menyerah, pantang mundur dan pantang mengeluh, semua tantangan hidup sehari-hari seakan makanan lezat yang harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan penuh kesadaran,” kata Dian.

“Saya berharap kepada ibu-ibu semua hendaknya juga menyadari bahwa dengan tugas berat sekarang ini harus tetap waspada terhadap tangung jawab hidup. Tangung jawab ibu sekarang tidak hanya terbatas pada tangung jawab selaku Ibu rumah tangga saja. Ada saatnya kita berperan membantu kaum bapak jika perlu membantu tugas bapak di luar rumah,” selorohnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *