Minggu, Mei 19, 2024
Pringsewu

Caleg DPRD Lampung Andy Roby Beri Pembinaan ke Poktan Sumbermaju Pekon Mulyorejo

Pringsewu Hariansatelit.com.

Calon anggota legislatif (Caleg)
DPRD Provinsi Lampung dari partai PDIP, Nomor urut:8 Andy Roby, SH, Jumat (01/12/2023) berikan pembinaan kepada komunitas petani Sumbermaju Pekon Mulyorejo kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Pembinaan yang di gelar malam hari itu,merupakan pembinaan yang ke sepuluh kali nya.

Ketua komunitas petani Sumbermaju Afandi kepada media ini mengatakan, pembinaan yang dilakukan bang Roby ini merupakan yang ke sepuluh kali nya.

Ini pembinaan rutin,setiap tanggal 1,yang dilakukan bang Roby,sosok Caleg yang sangat paham dengan ilmu pertanian,dan belum pernah ada seorang caleg yang mau memberikan pembinaan mulai dari tahun 2022 yang lalu,

Lalu,lanjut Afandi hampir satu Pekon Mulyorejo ini memang sudah kenal dengan bang Roby, caleg asal kota metro itu,dan mudah mudahan apa yang menjadikan niat bang Roby akan bisa terwujud “harap Afandi”.

Sementara, Andy Roby, SH, saat di konfirmasi,membenarkan bahwa kegiatan nya hari itu yakni memberikan binaan terhadapĀ  kelompok wanita tani (KWT) dan kelompok komunitas tani.

Benar bang, kegiatan saya hari ini memberikan binaan terhadap KWT di Pekon Margosari kecamatan Pagelaran Utara,dan malam harinya saya hadir ditengah tengah komunitas tani di Pekon Mulyorejo kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Lalu lanjut Roby,setiap tanggal 1,saya diundang untuk hadir ditengah tengah komunitas tani dan kelompok wanita tani

Kesempatan itu kita dapat saling tukar pendapat bagaimana upaya nya agar pertanian yang dikelola.bisa mendapat kan hasil yang maksimal”ucap Roby”

Namun, sambung nya setelah saya berkeliling di kabupaten Pringsewu ini,hanya ada satu kelemahan yang ada di pertanian wilayah kabupaten Pringsewu.

Yakni minimnya pengairan, padahal sumber air nya ada yaitu sungai sekampung, dan ini merupakan PR, Pemerintah untukĀ  memprioritaskan pembangunan irigasi.dan kedepan akan saya kawal “imbuh nya” (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *