Sabtu, Juli 27, 2024
Pringsewu

Caleg DPRD Lampung Andy Roby Berikan Konsep Bertani di Dua Pekon di Kecamatan Sukoharjo

Pringsewu Hariansatelit.com

Calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung ,Dapil 3 Nomor urut 8, Andy Roby, SH dari Partai PDIP Rabu (29/11/2023) memberikan konsep bertani di dua Pekon yang ada di kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu

Kedua Pekon yang dikunjungi Caleg asal kota metro tersebut adalah Pekon Pandansari induk dan Pekon Pandansari selatan

Dalam pertemuan di kedua lokasi  tersebut, Caleg yang akrab disapa bang Roby itu, mengatakan,pada dasarnya kunci keberhasilan dalam pertanian  adalah tercukupinya masalah pengairan.

Sebab kata Roby, sebagus apapun bibit dan pupuk yang kita miliki,apabila kebutuhan air terhadap tanaman tidak tercukupi maka hasilnya tidak akan maksimal .

Kemudian, masih keterangan Roby, untuk memenuhi kebutuhan air bagi petani di Pringsewu ini,yang lebih maksimal adalah adalah adanya irigasi,dengan memanfaatkan air dari sungai Sekampuh yang membentang di jantung kota Pringsewu itu sendiri.

Namun hal ini perlu adanya campur tangan dari pemerintah baik Kabupaten, Pemerintah Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat itu sendiri,” tuturnya.

Kecuali masalah air,caleg yang sangat kental dengan ilmu pertanian itu juga mengenalkan bibit padi MSP 13 B, yang sudah terbukti keunggulan nya dan disaksikan ribuan orang saat acara panen raya pada tanggal 03 September 2023 yang lalu.

Salah satu anggota kelompok tani Supri kepada media ini mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Caleg yang benar benar paham tentang pertanian.

Selama ini saya belum pernah ketemu Caleg yang benar benar paham terhadap pertanian,dan baru bang Roby lah sosok Caleg yang mau berbagi ilmu tentang konsep bertani yang benar,” ucap Supri.

Kemudian ,lanjutnya,masih banyak lagi ilmu yang kami dapat dari bang Roby, seperti keunggulan jenis padi MSP 13 B, manfaat formula Asap cair, penanggulangan hama wereng mengunakan tumbukan rumput,
dan lain lain,

Dan yang lebih kami apresiasi adalah kesediaan bang Roby untuk mendamping kami dalam bertani sesuai konsep bertani yang baik dan benar”imbuhnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *