Jumat, Mei 24, 2024
Pesawaran

Nanda Motivasi Anak Didik LPKA Pesawaran

Pesawaran, hariansatelit.com

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi bersilaturahmi dengan anak-anak didik yang berada Lapas Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung di Desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng, Jumat (24/11/2023).

Selain bersilaturahmi, Nanda didampingi oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pesawaran Maisuri juga memberikan bingkisan sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada kepada anak-anak didik LPKA.
Nanda berharap kepada 92 anak LPKA untuk tetap bersemangat dan tetap mengembangkan serta memperbaiki diri.

“Saya berharap agar anak-anak senantiasa bersemangat, karena sebagaimana kita ketahui bahwa setiap anak berhak atas kelangsungan hidup dan berkembang,” ucap Nanda.

Dikatakan Nanda lanjut, anak – anak tersebut juga berhak memperoleh perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi dimanapun mereka berada tanpa terkecuali, sekalipun di Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Nanda menitipkan pesan agar anak-anak selama menjalani pembinaan dapat memupuk rasa sabar, bersemangat dan penuh ketekunan.

“Jadikanlah pelajaran pahit sebagai pelajaran yang berharga dan bertekadlah bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ungkapnya.

Nanda juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk tetap optimis mengisi hari-hari dengan kegiatan seperti mengikuti pembelajaran mata pelajaran pendidikan yang disediakan oleh LPKA serta belajar berbagai keterampilan dan keahlian.

“Apabila keterampilan tersebut ditekuni dengan serius maka Insya Allah akan menjadi bekal yang sangat berguna setelah kalian kembali ketengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Nanda yakin anak-anak itu nantinya bisa memiliki masa depan yang cerah. “Kalian disini adalah anak suci yang salah jalan. Disini adalah tempatnya pembinaan untuk kalian supaya arah jalan menjadi benar,” pungkasnya.

Hadir dalam acara, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandar Lampung beserta jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah terkait, para Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten Pesawaran. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *