Minggu, Maret 3, 2024
Lampung Timur

Bupati Lampung Timur Jadi Inspektur Upacara Hari Guru Nasional Ke-78

Lampung Timur,hariansatelit.com

Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, Terima kasih atas dedikasi dan ilmu yang telah diberikan. Semoga terus menjadi inspirasi bagi generasi mendatang.

Demikian di sampaikan Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo, saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023. Upacara yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Kecamatan Way Jepara, Sabtu ( 25/11/2023 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Kepala Kemenag Lampung Timur Indrajaya, Kasi Madrasah Daroji, Forkopimcam Way Jepara, para kepala KUA dan para guru dilingkungan kementrian Agama Lampung Timur

Lebih lanjut Bupati Dawam mengapresiasi dedikasi luar biasa para guru dalam membentuk karakter generasi muda.

Dia juga menekankan pentingnya terus mengembangkan sistem pendidikan yang berkualitas di Lampung Timur.

“Para guru adalah ujung tombak dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berbudi luhur. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung peran mereka melalui peningkatan fasilitas pendidikan dan kesejahteraan,” ujar Bupati Dawam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dawam juga mengucapkan terima kasih kepada para guru di Lampung Timur khususnya dibawah naungan kementrian agama yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan.

“Perayaan ini tidak hanya sebagai ungkapan terima kasih, tetapi juga sebagai dorongan semangat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Lampung Timur,” ucap Dawam.

Dawam juga mengatakan, Peringatan HUT PGRI dan HGN di Lapangan Merdeka, Way Jepara, menjadi momen bersejarah yang memperkuat kesatuan dan semangat perjuangan dalam mengembangkan dunia pendidikan di Lampung Timur.

Sementara itu, Kepala Kemenag Lampung Timur Indrajaya menyatakan, Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini menjadi momentum penting untuk menghargai peran guru dalam pembangunan karakter generasi muda. Guru-guru merupakan garda terdepan dalam membentuk kecerdasan dan moral anak-anak kita.

Dia juga menekankan perlunya sinergi antara Kemenag dan para pendidik dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dan moral kepada siswa.

“Kemenag berkomitmen untuk terus mendukung para guru dalam mengembangkan potensi anak-anak melalui pendidikan agama yang berkualitas,” katanya. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *