Rabu, Juli 24, 2024
Pesawaran

Diskominfotiksan Pesawaran Helat Bimtek Penyusunan Metadata Statistik Sektoral

Pesawaran, hariansatelit.com

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesawaran melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Metadata Statistik Sektoral di ruang Pesawaran One Center (POC) pada Rabu (22/11/23).

Kepala Dinas Kominfotiksan Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan Bimtek tersebut dalam rangka meningkatkan kualitas Data Statistik Sektoral di Pemerintahan Kabupaten Pesawaran dan mewujudkan Satu Data Pesawaran.

Ia berharap dengan adanya bimtek ini, 40 peserta dari OPD se-Kabupaten Pesawaran yang mengikutinya bisa bersama – sama meningkatkan kapasitas kompetensi masing masing.

Pria yang pernah menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Pesawaran itu menjelaskan telah intens membangun Satu Data Pesawaran.

“Pada satu tahun belakangan ini kita juga intens dalam rangka membangun Satu Data Pesawaran, karena dalam membangun data secara proses dan secara prosedur kita melihat BPS yang memiliki kewenangan,” terang Jayadi.

Hal Ini, sambungnya merupakan proses yang panjang. Dari awal tahun Diskominfotiksan sudah mengumpulkan data dari seluruh OPD. Selain itu, kualitas Data juga penting untuk di perhatikan.

“Kemudian di-input di Pesawaran Satu Data sehingga terkumpul menjadi satu kesatuan, lalu kita olah dan diaktifkan,” imbuhnya.

Harapannya bisa bersama sama satu frekuensi dalam menyusun Data yang ada di Kabupaten pesawaran.
Turut hadir Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS), Kepala Bidang Sistem Informasi dan Statistik serta para Peserta Bimbingan Teknis. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *