Kamis, Mei 23, 2024
Bandar Lampung

Ketua PMI Berikan Bantuan Sosial Kepada PMTI Wilayah Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial kepada Perkumpulan Masyur Tunanetra Indonesia (PMTI) Wilayah Lampung di Mahan Agung, Selasa 14 November 2023.

Kegiatan pemberian bantuan sosial ini diinisiasi oleh PMI Provinsi Lampung sebagai organisasi kemanusiaan yang sangat peduli terhadap berbagai masalah kemanusiaan, salah satunya perhatian dan kepedulian PMI terhadap penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Lampung.Rabu (15/11)2023)

Perkumpulan Masyur Tunanetra Indonesia merupakan wadah organisasi bagi para penyandang Tunanetra yang berprofesi sebagai tukang urut atau pijat tradisional. Jumlah anggota PMTI di Provinsi Lampung kurang lebih 100 orang anggota dan diketuai oleh Bejo Supriyadi. Keorganisasian PMTI Lampung berada dibawah Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Lampung.

Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa dirinya merasa bahagia bisa bertemu dengan perwakilan PMTI Lampung untuk menyerahkan bantuan sosial secara langsung.

“Alhamdulillah saya bahagia kita bisa bersilaturahmi disini dan ini ada bantuan dari PMI Provinsi, oleh karenanya kita bertemu dengan Bapak/Ibu dari Perkumpulan Masyur Tunanetra Indonesia,” ucapnya.

Riana Sari Arinal menjelaskan bahwa visi dan misi PMI, khususnya PMI Provinsi Lampung adalah untuk kemanusiaan dan untuk terus bergerak membantu sesama, melalui berbagai program, salah satunya program Siger.

“Siger itu saatnya ikut bergerak untuk rakyat yang membutuhkan, jadi tidak hanya dalam bentuk bantuan donor darah saja, tapi alhamdulillah dalam beberapa kesempatan kami juga ikut membantu Pemerintah seperti memberikan kursi roda,” ungkapnya.

Dampak El nino akhir-akhir ini khususnya di Provinsi Lampung mengakibatkan terjadinya kekeringan di beberapa wilayah yang menyebabkan masyarakat kekurangan air bersih.

Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa PMI Provinsi Lampung sangat tanggap untuk membantu masyarakat Lampung yang terdampak kekurangan air bersih akibat El nino.

“Kemudian juga akhir-akhir ini banyak masyarakat yang kekeringan jadi kita bergerak memberikan air bersih,” ucapnya.

“Nah sore ini kami kedatangan dari saudara-saudara kita ya, Perkumpulan Masyur Tunanetra Indonesia, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menggunakan alat bantu ini dan membantu aktivitasnya mencari rezeki dalam kegiatan sehari-hari,” pungkasnya.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh ketua PMI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal kepada Ketua PMTI Lampung, Bejo Supriyadi.

Bantuan Sosial yang diserahkan berupa 25 unit tongkat tunanetra biasa, 10 unit tongkat tunanetra sensor, alat bantu dengar dan alat bantu baca.

Ketua PMTI lampung, Bejo Supriyadi menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada PMI Provinsi Lampung atas bantuan sosial yang telah diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua PMI Lampung atas bantuan alat bantunya, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah,” ungkap Bejo Supriyadi. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *