Kamis, Juni 20, 2024
Lampung Selatan

Pemerintah Desa Way Hui Salurkan Bantuan Beras CPP ke-220 KPM

Jati Agung, hariansatelit.com

Pemerintah Desa Way Hui kembali menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) pada Selasa (14/11/2023) bertempat di balai Desa Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Desa Way Hui M. Yani mengatakan CPP merupakan persediaan bahan pangan pokok yang disimpan oleh pemerintah yang dapat dimobilisasi secara cepat untuk keperluan konsumsi maupun menghadapi keadaan darurat dan antisipasi terjadinya gejolak harga.

Yani mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan sosial (Bansos) cadangan beras pemerintah kali ini merupakan alokasi bulan Desber 2023.

Tercatat, sebanyak 220 keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masing menerima beras 10 kilogram.

“Untuk teknisnya karena Desa Way Hui terbagi menjadi 10 dusun, ” terangnya.

Yani mengharapkan bantuan ini dapat membantu kebutuhan pokok para KPM, serta dapat meminimalisir kerawanan pangan dan kemiskinan, dan dapat memenuhi kebutuhan gizi anak yang terindikasi stunting, serta dapat mengendalikan dampak inflasi khususnya di Desa Way Hui,” tegasnya.

Bantuan itu dari pusat, dan nama-nama penerima bantuan langsung datangnya dari pusat. “Kami hanya membagikan bantuan itu sesuai daftar nama yang tertera,” tambahnya.

Melihat kondisi harga beras yang semakin mahal, adanya bantuan beras ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat serta menjaga stabilitas harga. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *