Sabtu, Juli 13, 2024
Tulang Bawang

Gubernur Arinal Tinjau Perbaikan Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Tulang Bawang

Tulang Bawang,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi meninjau perbaikan jalan di Kabupaten Tulang Bawang, pada Senin (13/11/2023) sore.

Jalan yang dikunjungi adalah ruas Bogatama – Pasar Batang, di Kecamatan Penawar Tama.

Dalam peninjauannya, Arinal didampingi oleh Anggota Komisi IV DPR RI Hanan Rozak dan jajaran Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Arinal mengatakan bahwa perbaikan jalan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan konektivitas jalan di Kabupaten Tulang Bawang.

Perbaikan jalan ini juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan daerah yang telah dikeluarkan oleh Presiden pada bulan Maret 2023.

“Perbaikan jalan ini sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kabupaten Tulang Bawang. Selain itu, juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Arinal.

Gubernur Arinal berharap agar perbaikan jalan ini dapat segera selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Ia juga meminta kepada masyarakat agar turut menjaga setelah pengerjaan jalan tersebut selesai.

“Saya meminta masyarakat di sini untuk menjaga setelah jalan ini selesai. Bantu awasi kendaraan yang lewat di jalan ini,” kata Arinal.

“Kalau ada kendaraan yang melebih muatan atau tonase, tolong diingatkan. Semua sama-sama menjaga,” pungkas Arinal.

Sedangkan seorang warga, Ibud (40), mengaku dirinya sudah lama tinggal di Bogatama.

“Saya sudah lama tinggal di sini, sudah dari tahun 1986. Dari dulu kami mengharapkan ada perbaikan jalan di sini” ucapnya.

“Kalau jalannya enak kan otomatis kita cari perekonomian kan juga enak. Masyarakat lebih senang dan juga bisa lebih makmur dan maju.” ungkapnya singkat.

Sedangkan Pj Kepala Kampung Bogatama, Miftahul Huda, mengatakan masyarakat sangat terbantu dan sangat berterima kasih atas diperbaikinya jalan penghubung antar kampung ini.

“Banyak masyarakat yang mengangkut hasil perkebunan. Seperti kelapa sawit, karet, singkong, juga ada padi. Tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. yang jelas kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Lampung, Pak Arinal Djunaidi, dan kepada Presiden RI, pak Jokowi,” kata Miftahul Huda.

Selain itu, Gubernur Arinal juga mengecek perbaikan jalan ruas Adijaya – Tulung Randu dan Sp.Daya Murni – Gunung Batin (akses tol Lambu Kibang dan akses tol Gunung Batin) yang berada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Pekerjaan rekonstruksi berupa rigid pavement sepanjang 5,47 Km untuk ruas Adijaya – Tulung Randu dan pelebaran jalan menuju standar sepanjang 0,85 Km untuk ruas Sp.Daya Murni – Gunung Batin. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *