Minggu, Mei 19, 2024
Pesawaran

Polres Pesawaran Terima 25 Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara

Pesawaran, harainsatelit.com

Polres Pesawaran menerima 25 Siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) Polri Tahun 2023 SPN Polda Lampung dalam rangka Latihan Kerja (Latja) di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (13/11/2023) pagi.

Penerimaan Siswa Latja digelar melalui upacara yang dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.Ik., M.M, didampingi oleh Pejabat utama, Danton Pengasuh Siswa SPN Polda Lampung serta para Personil Polres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran mengatakan, latihan kerja kepada siswa Diktukba Polri akan belajar memantapkan kemampuan dan kemahiran Bintara Polri yang profesional, mandiri, berwibawa dan dipercaya masyarakat sesuai jati diri Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga dapat menjadikan bekal saat bertugas sebagai anggota kepolisian negara RI.

“Kepada para siswa Latja agar memahami bahwa kegiatan ini adalah terapan ilmu kepolisian yang diperoleh selama pendidikan di Polres Pesawaran guna kesiapan operasional setelah siswa Diktuk dilantik dari pendidikan, maka dari itu agar diikuti segala sesuatunya dengan sungguh-sungguh, baik dan benar”Kata Kapolres Pesawaran.

“Kepada siswa Latja, agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal. Ikuti pelatihan-pelatihan dan pelajaran serta praktek lapangan yang baik sehingga menjadi Polri yang Presisi,” timpalnya.

Kapolres Pesawaran secara resmi membuka Latja Diktuk Bintara Polri Gel II TA 2023, Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama Siswa Latja Diktukba.

Lebih Lanjut, saat apel Pagi, Kapolres Pesawaran mengatakan bahwa siswa Diktukba SPN Polda Lampung yang mengikuti Latja Di Polres Pesawaran sebanyak 25 orang siswa dengan waktu pelatihan selama 30 hari.

“Sebelum dimulainya Pembelajaran ini, mohon kepada Kabag SDM agar memberikan penjelasan Kepada Para siswa mengenai struktur Organisasi yang ada di lingkungan Polres Pesawaran. Sehingga siswa Latja dapat memahami dan mengikuti kegiatan dengan mudah apabila sudah mengetahui struktur organisasi Polres Pesawaran serta Fungsi-Fungsi Kepolisian”. Imbuh Kapolres Pesawaran.

Untuk mendukung latihan tersebut, Polres Pesawaran menyiapkan mentor-mentor yang akan membimbing siswa latja.

“Untuk mentor disprinkan sebanyak 27 orang, laksanakan kegiatan tersebut secara bergantian”. Tutup Kapolres Pesawaran. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *