Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Cegah Stunting, Masyarakat Diajak Konsumsi Buah dan Sayur

Lampung Timur, hariansatelit.com

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur sekaligus sebagai Bunda Stunting Kabupaten Lampung Yusbariah Dawam Rahardjo mengatakan bahwa, ada tiga utama yang menjadi fokus utama Germas pada tahap awal yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit perhari, mengkonsumsi buah dan sayur serta memeriksa kesehatan secara rutin. Kendati demikian ia berharap peran semua pihak untuk menyukseskan hal tersebut.

“Untuk mensukseskan GERMAS tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. Peran Kementerian dan Lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat,” kata dia, saat membuka Acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Cegah Stunting dan Ibu Hamil Tingkat Kecamatan Batanghari Nuban, acara yang dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (13/11/2023).

Lanjutnya, “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Cegah Stunting dan Ibu Hamil Sehat Tingkat Kecamatan Batanghari Nuban Tahun 2023,saya nyatakan dibuka,”ungkapnya.

Untuk itu, Yusbariah menghimbau agar mengutamakan fokus kepada keluarga yang beresiko Stunting.

“Hal penting yang harus menjadi fokus bersama untuk kita perhatikan guna pemutahiran data sasaran keluarga beresiko stunting dan pendampingan keluarga beresiko sebagai wujud fungsi dan peran tim percepatanpenurunan stunting kecamatan dan desa. Semoga dapat kita wujudkan Kabupaten Lampung Timur bebas stunting,”pungkasnya.

Diketahui, usai melaksanakan Kegiatan GERMAS Dilanjutkan dengan acara pembukaan Workshop Kader Posyandu tingkat Kecamatan Batanghari Nuban.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bunda Stunting Kab Lamtim Yusbariah Dawam Rahardjo, Camat Batanghari Nuban Harun Kurniadi, Forkopincam Batanghari Nuban. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *