Minggu, Maret 3, 2024
Tulang Bawang

25 Siswa Diktuba Diterjunkan ke Polres Tulangbawang

Tulangbawang, hariansatelit.com

Polres Tulangbawang, Polda Lampung, menggelar Upacara Penerimaan dan Pembukaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2023, yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, hari Senin (13/11/2023), pukul 08.00 WIB.

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, yang diikuti oleh PJU, personel Polres, ASN, Bhayangkari dan 25 siswa Diktukba Polri Gelombang II TA 2023.

“Latja ini merupakan tahap akhir rangkaian pendidikan selama 5 bulan yang ditempuh oleh para siswa sewaktu mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, yang mana pada bulan Desember 2023 akan dilantik menjadi personel Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda),” kata AKBP Jibrael mengawali amanatnya.

Lanjutnya, kegiatan Latja yang digelar di Polres merupakan pengaplikasian dari teori dan praktek yang diterima oleh siswa selama mengikuti pendidikan, sehingga kelak apabila telah menjadi anggota Polri ilmu yang telah didapat bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas keseharian di masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Latja, nantinya siswa akan didampingi oleh Brigadir senior dan para mentor saat melakukan praktek, sehingga bisa lebih mengerti dan memahami tugas-tugas Kepolisian di lapangan,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres mengingatkan, agar para siswa Latja tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal. Ikuti aturan yang berlaku di Polres Tulang Bawang karena status seorang siswa masih sangat rentan.

“Jangan sampai karena melakukan pelanggaran, siswa tidak jadi dilantik. Selain itu para siswa nantinya setelah dilantik bisa menjadi anggota Polri yang Presisi sesuai dengan program Kapolri. Saya percaya bahwa para siswa dapat mengikuti Latja di Polres Tulang Bawang dengan baik,” ucap orang nomor satu di Polres Tulangbawang.
Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, kepada seluruh personel Polres Tulangbawang agar memberikan tauladan kepada adik-adik kita.

Terkhusus kepada mentor agar berilah pelajaran atau pengalaman dalam pelaksanaan tugas kepada adik-adik kita ini dengan baik karena siswa ini merupakan penerus Polri dimasa yang akan datang. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *