Sabtu, Juli 27, 2024
Pringsewu

Caleg DPRD Lampung Andy Roby Kembali Sosialisasikan Konsep Bertani Yang Benar di Pekon Banyuwangi

Pringsewu hariansatelit.com

Calon anggota legislatif (Caleg)
DPRD Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH dengan Nomor urut:8 ,Kamis 09/11/2023 kembali sosialisasikan konsep bertani yang benar kepada kelompok tani di Pekon Banyuwangi kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu.

Kehadiran Caleg  dengan nomor urut 8 itu disambut 60 an petani beserta kelompok wanita tani (KWT) pekon setempat.

Salah satu petani  Sadiman Kepada media ini ,mengatakan kehadiran sosok seperti Andy Roby ini merupakan kali yang pertama di Pekon Banyuwangi ini.

Belum pernah bang,  Caleg yang memiliki segudang ilmu pertanian seperti bang Roby, dan mau turun langsung ditengah tengah kelompok tani,kata Sadiman.

Lalu,lanjut nya banyak sekali konsep bertani yang diberikan kepada kami, yakni mulai dari pengolahan lahan yang baik, pemilihan bibit yang benar,

Penyemaian padi,penanaman, perawatan rutin tanaman, pemupukan,pengendalian hama  penyakit, hingga ke pemanenan.
dan pemasaran hasil panen.

Bahkan tidak cukup disitu,bang Roby akan senantiasa mendampingi kelompok tani kami ini, beliau akan datang setiap dua bulan sekali untuk mberikan pencerahan.”ucap Sadiman”.

Sementara Andy Roby, SH  saat di konfirmasi media ini,mengatakan ya benar kehadiran saya di kecamatan Banyumas sore ini, untuk memenuhi undangan para petani baik yang berada di Pekon Banyuwangi, maupun petani yang berada di Pekon Nusa Wungu

Mudah mudahan apa yang sudah saya paparkan tadi ,akan membawa manfaat, bagi masyarakat .

Saya  juga berkeinginan, dengan pertemuan seperti ini, para petani akan semakin kompak, sebab hanya dengan kekompakan.itu lah cara untuk menuju kesuksesan.”tukasnya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *