Kamis, Juli 25, 2024
Tulang Bawang Barat

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023

TUBABA- Harian Satelit.com
Personil Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek Jajarannya melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023, bertempat dilapangan Apel Polres Tulang Bawang Barat, Jumat 10 November 2023.

Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023, diperingati di seluruh wilayah Indonesia dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Wujud Polri Polres Tulang Bawang Barat terus mendukung setiap program pemerintah dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan diwilayah hukum tugasnya, melalui Bhabinkamtibmas membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Selain itu para personil Bhabinkamtibmas Polres Tulang Bawang Barat memberikan bantuan buku-buku bacaan kepada para pelajar untuk membuka wawasan sebagai generasi penerus bangsa.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K selaku inspektur upacara dalam amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, menyampaikan bahwa ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat bahwa bangsa Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti yang dicontohkan para pejuang 10 November 1945”

Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kita, bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerahkan kalah”.

“Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi, dengan tangan mengepal dan dada menggelora”.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya diseluruh pelosok Negeri”.

“Mari kita bersama Bagun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera”.

“Selamat Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023, marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita”. tutup Kapolres AKBP Ndaru.*(humas_tubaba&Joli).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *