Jumat, Maret 1, 2024
Tulang Bawang

Pj Bupati Tuba Ajak Parpol Ciptakan Pemilu Damai

Tulangbawang, hariansatelit.com

Guna menciptakan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang aman, kondusif dan tentram di Kabupaten Tulangbawang, Pemerintah Kabupaten setempat mengundang partai politik untuk bersilahturahmi dan ramah tamamah menyongsong Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 di Ruang Rapat Utama Lantai II Kantor Sekdakab Tulangbawang, Rabu (08/11/2023).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tulangbawang Qudratul Ikhwan mengajak partai politik untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai. “Saya mengharap partai politik apapun ini kan tahun politik, tahun politik ini tetap damai sentosa. Saya juga berharap agar partai politik bisa saling menghargai perbedaan pilihan politik masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai sarana mempererat jalinan silahturahmi, juga sebagai wujud nyata kuatnya komitmen kita semua untuk menciptakan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang aman, kondusif dan tentram di Kabupaten Tulangbawang.

“Kita selaku stakeholder dalam Pesta Demokrasi 2024, memiliki peran dan tugasnya masing -masing, namun tetap memiliki satu tujuan yaitu menciptakan kondisi Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang aman, Kondusif dan Tentram, dan saya berharap kita semua dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat,“ ujarnya.

Qudratul meminta bagi pimpinan partai politik di Kabupaten Tulangbawang, untuk dapat mengajak seluruh kader partai, baik itu calon anggota legislatif maupun anggota partai, agar selalu mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan.

“Jangan sampai melakukan Black Campaigne (Kampanye Hitam), seperti menyebar berita bohong (hoax) serta penggunaan isu SARA yang dapat merusak nilai Demokrasi sehingga dapat menghilangkan rasa kondusif, aman, dan tenteram pada masyarakat,” tukasnya.

Qudratul bagi Tokoh Agama maupun Tokoh masyarakat diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan partisipasinya dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2024, baik dalam hal menjaga kondusivitas maupun partisipasi aktifnya, dengan cara datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Untuk itu, dengan terselenggaranya acara ini, mari kita semua berdiskusi untuk bagaimana menentukan cara maupun langkah kedepannya guna tercapainya Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 yang sesuai dengan Azas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil, sehingga akan menciptakan suasana yang kondusif, aman, dan tenteram, ungkapnya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mensukseskan seluruh rangkaian tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Tulangbawang. Semoga akan terpilih pemimpin terbaik yang dapat mewujudkan Tulangbawang sebagai Kabupaten “UDANG MANIS” (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera), pungkas, Qudratul.”

Acara ini dihadiri, yaitu Forkopimda, Pimpinan KPU, Pimpinan Bawaslu, Pimpinan Partai Politik, Plt.Sekdakab, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, FKUB, FKDM, FKP, Ormas , LSM dan Rekan Media. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *