Minggu, Mei 19, 2024
Metro

Hadiri Pengajian Akbar, Wahdi Tekankan Pentingnya Mendalami Agama

Metro, hariansatelit.com

Wali Kota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), M.H menghadiri Pengajian Akbar Dzikir dan Sholawat serta peresmian TPQ Nuruddaroin berlangsung di Jl Atmo Sentono Taman Pendidikan Al-Qur’an Nuruddaroin, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara pada Selasa Malam (07/11/2023).

Dalam Kesempatannya, Wahdi mengucapkan selamat datang kepada Pondok Pesantren Al Qodiri Jember di Kota Metro, Bumi Sai Wawai ini. Beliau juga menyampaikan bahwasannya adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi suatu pembelajaran yang baik bagi masyarakat.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat yang datang pada malam hari ini. Dan dengan didirikannya TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dapat menjadi jembatan dan sarana agar kita terus belajar dan lebih mengerti serta mendalami tentang agama. Kedepannya, kita punya modal untuk berbuat lebih baik lagi,” ujar Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi juga berpesan kepada orang tua untuk tidak meninggalkan anak-anak dalam kondisi yang lemah. Untuk itu, kita harus membekali anak-anak kita dengan ilmu Tauhid, yang Insya Allah anak-anak tersebut nantinya akan mampu menjaga Indonesia, khususnya Kota Metro dari tangan-tangan orang yang tidak baik.

Ketua Panitia Pelaksana Khusaini, mengucapkan terima kasih kepada segenap Pemerintah Kota Metro, Pondok Pesantren Al-Qodiri dan seluruh jamaah yang telah hadir pada pengajian pada malam hari ini.

“Semoga selangkah kehadiran bapak-ibu semua akan dihitung malaikat sebagai kebaikan semua. Mudah-mudahan silaturahmi akan berjalan terus-menerus karena kami masih haus dengan ilmu, haus dengan pemahaman agama. Semoga dari perantara ini, kami dapat mendapatkan ilmu yang kami inginkan,” ucap Khusaini.

Ia juga mengatakan apabila fasilitas dari kegiatan ini kurang memadai atau ada perlakuan yang kurang sopan, atas nama panitia memohon maaf.

“Kami juga meminta kepada bapak Wali Kota untuk membantu meresmikan TPQ dan penerima bantuan Al-Qur’an. Mudah-mudahan juga tidak sebatas ini, kami berharap kepada pemerintah akan membantu memfasilitasi kegiatan TPQ ini. Semoga semua hajat yang Wali Kota dan Pemerintah Kota Metro dikabulkan oleh Allah SWT. Mudah-mudahan ini semua menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Acara selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti TPQ Nuruddaroin oleh Wali Kota Metro dan K.H. Taufiqurrahman Muzaqqi selaku Kyai dari Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember, serta pemberian bantuan Al-Qur’an oleh Wali Kota Metro, dan dilanjutkan dengan pengajian. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *