Jumat, Mei 24, 2024
Lampung Barat

Lambar Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Provinsi Lampung

Lampung Barat, hariansatelit.com

Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih juara umum pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Ke 9 siswa-siswi Kabupaten Lampung Barat berhasil mengukir prestasi di tingkat Provinsi Lampung dan prestasi tersebut berhasil diraih siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) setelah mengikuti berbagai perlombaan yang berlangsung di Hotel Novotel, Bandar Lampung pada 7 November 2023.

Sejumlah perlombaan yang diikuti siswa-siswi asal Kabupaten Lampung Barat yaitu Lomba Membaca Aksara Lampung, Menulis Puisi Bahasa Lampung, Pidato Bahasa Lampung, Dongeng Bahasa Lampung dan Menulis Aksara Lampung, serta Menulis Cerpen Bahasa Lampung.

“Alhamdulillah Kabupaten Lampung Barat meraih Juara Umum pada Ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023. Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, guru pembimbing dan pendamping atas partisipasi dan dukungannya sehingga Kabupaten Lampung Barat meraih juara umum. Dengan diraihnya prestasi ini diharapkan menjadi motivasi agar kedepannya mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Barat lebih meningkat lagi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Rabu (8/11/2023).

Dilain pihak, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Dra. Zelda Naturi Nukman mengapresiasi atas keberhasilan siswa-siswi yang meraih prestasi di tingkat Provinsi Lampung.

“Ini prestasi yang luar biasa. Saya sering sampaikan bahwa anak-anak kita di Lampung Barat memiliki bakat yang patut diacungi jempol. Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pribadi, saya mengapresiasi prestasi anak kita ini yang telah mengharumkan nama Lampung Barat di level Provinsi,” tegas Zelda Naturi.

Zelda mengajak seluruh dewan guru di Kabupaten Lampung Barat untuk semakin yakin dalam mengatur pola belajar, sehingga prestasi-prestasi lain pun dapat diraih.

Sementara Kepala Sekolah Islam Terpadu (SDIT) SMART Qur’ani Kecamatan Balik Bukit Anis, M.Pd menyampaikan rasa syukur sekaligus bangga atas prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi asal Lampung Barat.

“Prestasi yang berhasil diraih siswa-siswi asal Kabupaten Lampung Barat di tingkat Provinsi ini, tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi kami selaku dewan guru,” ucapnya, Rabu (08 November 2023).

Dirinya menjelaskan, siswa-siswi sebelum mengikuti perlombaan tingkat Provinsi terlebih dahulu dilakukan seleksi tingkat Kecamatan dan kabupaten.
Kemudian, Anis menceritakan dalam mengikuti berbagai perlombaan di Provinsi penuh dengan perjuangan yang luar biasa.

“Perjuangan yang luar biasa ketika di tingkat Provinsi, kami bersungguh-sungguh dalam mengikuti kompetisi itu sehingga properti yang cukup rumit pun kami bawa langsung dari Lampung Barat. Namun Alhamdulillah kami mendapat dukungan dan support yang sangat baik dari orang tua,” lanjutnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *