Minggu, April 14, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Buka Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Kabupaten/Kota Se-Lampung

Bandar Lampung,Hariansatelit.com

Acara ini di buka Asisten Administrasi Umum Pemda Provinsi Lampung BPK Senen Mustakim mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi Lampung menggelar Workshop penyusunan Laporan keuangan kabupaten/ kota se provinsi Lampung,dengan tema untuk mengefektifkan penanggulangan kemiskinan se provinsi Lampung.di Hotel Bukit Randu,Bandar Lampung, selasa (8/11/2023).

Asisten umum Pemda Provinsi Lampung mengatakan bahwa yang di tempat kan di BKAD Orang orang yang Profesional dan Bidang Akutansi.,terus ASN belajar belajar terus Mau S1 dan Strata 2. Bidang keuangan.karena Tahun tahun yang akan datang Semakin berat permasalahan. Untuk menuju Indonesia Emas Apabila Sumber Daya bagus, cekatan, cerdas, Inovasi, gagasan. Maka Sumber Daya Manusia yang akan di Pakai.

Di hadiri pesrta seluruh kepala BPKAD dari kabupaten/kota se provinsi Lampung.

Kepala BPKAD provinsi Lampung Marindo Kurniawan dalam laporannya menyampaikan
Bahwa tujuan di lakukan kegiatan Workshop ini ialah agar memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap penyusunan laporan keuangan se-provinsi Lampung.

“memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap penyusunan laporan keuangan kabupaten/kota serta sinegritas laporan keuangan se-provinsi Lampung untuk menjamin sinegritas laporan keuangan negara.”Ucap Marindo.

Merindo juga mengatakan dalam kegiatan ini juga dilaksanakannya kegiatan menyusun komitmen untuk sinergi APBD untuk kabupate/kota se-provinsi Lampung sesuai intruksi presiden no 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Yang di mana provinsi dan kabupaten/kota di minta melakukan langkah langkah kongkrit dengan cepat untuk mencegah kemiskinan ekstrem ini khususnya di kabupaten/kota se provinsi Lampung.”jelas dia.

Sementara,Asisten Gubernur bidang atministrasi umum Senen Mustakim berharap kepada peserta Workshop segera beradaptasi dan berkompetisi dan koreksi diri atas kesalahan yang terjadi di lingkup keuangan daerah.

“Segera hidup berkompetisi serta kita rasa perlu perbaikan-perbaikan dan selalu melakukan koreksi atas kesalahan yang terjadi..

Dengan di adakan kegiatan di harapkan para peserta dapat menyimak secara benar. Untuk bekal Pengetahuan para peserta,dengan hasil dapat di Terapkan di lapangan secara benar dan Tepat.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *