Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Lepas Kontingen Porwil Lampung

 

Bandarlampung, hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melepas kontingen Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Lampung 2023, yang akan bertanding di Riau 4-14 November ini, Rabu (1/11) pagi di Mahan Agung Bandarlampung.

Dalam pengarahannya, Gubernur meminta agar seluruh personil kontingen Porwil Lampung, agar mampu menjaga nama baik Lampung dan bisa meraih prestasi demi Olahraga Lampung Berjaya, baik di tingkat Wilayah dan Nasional maupun Internasional.

“Bertanding dengan sportif dan maksimal, tentunya menjadi kunci keberhasilan dalam pertandingan. Saya berharap seluruh atlet, bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan nanti. Mari kita harumkan nama daerah, lebih luas lagi,” katanya.

Pemerintah Provinsi akan selalu memberikan dukungan dan penghargaan bagi para atlet dan pelatih di daerah ini, yang berhasil mengharumkan daerah dengan meraih prestasi baik di tingkat regional, nasional dan internasional. Pada kesempatan ini saya berharap, pelaksanaan pembinaan olahraga baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dapat berjalan dengan baik.

Tentunya kita di Riau bukan hanya jalan-jalan saja. Tetapi membawa nama daerah di pundak dan menjunjung tinggi kehormatan kita, sehingga apa yang kita perjuangkan bisa kita capai dengan baik melalui kerja keras. Saya berparap kepada seluruh Atlet, Pelatih dan Pembina olahraga yang akan berlaga di Porwil nanti. Tidak melupakan tujuan kita bersama yaitu untuk Olahraga Lampung Berjaya, baik di tingkat Regional pada Porwil Riau 4-14 November nanti, maupun pada pelaksanaan PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara yang akan datang.

Tahun ini kita berjuang menghadapi Babak Kualifikasi PON (BK PON) dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), untuk itu diharapkan Lampung mampu meloloskan atlet sebanyak-banyaknya agar pada PON 2024 mendatang, Lampung mampu bertahan di posisi di 10 besar.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga para atlet Lampung yang berlaga di Porwil Riau 2023, mampu meraih prestasi demi Olahraga Lampung Berjaya.

Kontingen Porwil XI Lampung berjumlah 200 orang, terdiri dari 154 atlet dan 46 official maupun panitia. Jumlah tersebut terdiri dari cabang atletik berjumlah 10 patra dan putri, borongsai 28 putra, bola tangan 12 atlet, bola voli 28 putra dan putri, e-sport 23 orang, catur 7 putra, renang – 13 putra dan putri, sepak bola 28 putra dan wushu berjumlah 11 putra dan putri. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *