Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Polres Bandar Lampung Membagikan Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan

 

Bandar Lampung,hariansatelit com

Dampak kemarau panjang membuat sebagai wilayah Indonesia mengalami kekeringan, salah satunya yang terjadi di Kampung Way Laga RT 05 Kecamatan Sukabumi Kota Bandar Lampung.

Untuk membantu akibat dampak tersebut, Polresta Bandar Lampung mendistribusikan ribuan liter air bersih kepada warga sekitar.

Puluhan warga di kampung Way Laga sangat senang dan antusias, hal ini terlihat banyaknya warga yang berkumpul di salah satu lahan kosong sambil menyiapkan ember dan jerigen kosong untuk bisa mendapatkan air bersih, pada Selasa (31/10/2023) siang.

Ribuan liter air bersih ini diangkut dengan menggunakan mobil water canon Sat Samapta Polresta Bandar Lampung.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung Iptu Sunarto mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K l., M.M. menjelaskan bahwa sebanyak 14 ribu liter air bersih dibagikan kepada puluhan warga yang terdampak kekeringan di Kampung Way Laga, Kecamatan Sukabumi Bandar Lampung.

“Total air bersih yang kita distribusikan hari ini, sebanyak 14 ribu liter” ungkap Sunarto.

Iptu Sunarto berharap apa yang telah dilakukan oleh Polresta Bandar Lampung saat ini, bisa membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya bagi warga yang terdampak kekeringan.

Samino, Ketua RT 05 Kampung Way Laga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas bantuan air bersih yang diberikan kepada masyarakat Kampung Way Laga khususnya yang ada di sekitar RT 05.

“Saya atas nama warga Kampung Way Laga, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan air bersih, warga disini sangat senang, karena saat ini untuk bisa dapet air bersih sebagain warga harus membeli” ungkap Samino.

Kedepan, Polresta Bandar Lampung sendiri akan terus melakukan kegiatan ini khususnya di wilayah yang terdampak kekeringan.

Dampak Kemarau Pengaruh El Nino ini Banyak masyarakat mulai kekurangan Air bersih untuk minum, mandi, mengambil Air Sholat. Alhamdulillah Polresta Kota Bandar Lampung dan Jajaran untuk bergerak cepat.Bagaimana merasakan dampak tidak ada Air Bersih.

Rasa Kepedulian Polresta Kota Bandar Lampung Kepada Masyarakatnya paling tidak dapat membantu dan Meringan dampak kekurangan Air bersih. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *