Jumat, Maret 1, 2024
Lampung Selatan

Koramil Tanjungbintang dan Polsek Jati Agung Helat Kegiatan Peningkatan Kapasitas Linmas 2023

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Sinergitas Koramil 421-09/ TJB dan Polsek Jati Agung mengelar peningkatan kemampuan Linmas
dalam peningkatan kapasitas Linmas se-Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (31/10/2023).

Danramil Tanjungbintang Kapten Inf Tarekat mengatakan Koramil 421-09/Tjb beserta jajaran Polsek Jati Agung melaksanakan gelar latihan peningkatan linmas di lapangan Posramil Jati Agung.
Tujuan digelar latihan limas ini guna untuk meningkatkan kemampuan linmas yang optimal ditengah tengah masyarakat yang produktif, persuasif, edukatif, dan partisipatif serta dapat menciptakan rasa aman ditengah masyarakat.

Dalam pelaksnaannya, Kapten Inf Tarekat menyampaikan kepada para linmas yang terlibat dalam pelatihan agar dapat menjadi tulang punggung keamanan di desa, Danramil juga menyampaikan mengenai wawasan kebangsaan yang berarti bagaimana cara pandang diri kita dalam berbangsa dan bernegara yang sesuai dengan norma-norma dan Undang-undang yang berlaku.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Danramil mempunyai harapan besar kepada para linmas peserta pelatihan agar ilmu-ilmu yang didapat saat latihan ini dapat berguna pada saat pelaksanaan tugas dalam menjagabdian melindungi masyarkat,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Jati Agung Iptu Mustholih mnyampaikan kepada para peserta pelatihan, untuk dapat mengantisipasi gejolak- gejolak yang timbul terutama dalam menghadapi pesta tahun politik saat ini untuk dapat menjadikan pengerak siskamling untuk menjadi pelopor penjaga keamanan di desa. Bahkan para linmas nanti nya menjadi mitra utama TNI-Polri dalam mengamankan wilayah desa masing-masing.

Kegiatan yang dibuka langsung Camat Jati Agung ini juga terdapat materi materi yang dilatihkan, antara lain : WASBANG, PBB, PIONER, BELADIRI. dalam penyampaiannya camat besar harapan kepada para pelatih diantaranya Peltu Lukman, Serma Indarto, Aipda Jowan, Aipda Rusmansyah, Aipda Hartono, Serda Doni, dan Praka Erik, untuk dapat memberikan materi semaksimal mungkin supaya dapat berdaya guna oleh para peserta dalam menjalankan tugas tugasnya.

Salah satu Peserta Pelatihan Surami dari Linmas Desa Marga Agung merasa bangga dapat mengikuti pelatihan pembinaan ini.

“Harapkan kami agar pelatihan ini terus diadakan walaupun capek tapi kami senang dan Bangga dapat dilatih,” ujarnya. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *