Minggu, April 14, 2024
Bandar Lampung

Pemprov Lampung Berkomitmen Mewujudkan Penyelenggaraan Penataan Ruang Yang Berkualitas

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin, menjadi pembina apel gabungan mingguan di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, di lapangan Korpri, Senin (30/10/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan (Ekubang) menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung, berkomitmen untuk mewujudkan penyelenggaraan penataan ruang agar semakin baik, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang.

“Hal ini tentu berdampak pada kecepatan investasi yang masuk, sehingga perlu adanya upaya instrumen pengendalian yang implementatif,” ujar Gubernur.

Penataan Ruang mengamanatkan pentingnya keterpaduan antar wilayah, antar sektor, dan antar pemangku kepentingan, serta peran aktif masyarakat.

Pemerintah Provinsi Lampung memiliki komitmen yang kuat dalam penyelengaraan penataan ruang dengan menstimulasi pemerintah daerah untuk kompetitif dalam pelaksanaan tata ruang yang berkualitas. Hal ini diwujudkan melalui agenda “Penyelenggaraan Award Tata Ruang dan Pelaksanaan Hari Tata Ruang” yang akan dilaksanakan Tanggal 8 November 2023 mendatang.

“Perayaan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih memahami pentingnya tata ruang,” lanjutnya.

Gubernur Lampung mengajak kepada ASN dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung untuk memeriahkan Hari Tata Ruang dan lebih memahami pentingnya tata ruang dan menjaga komitmen untuk menjaga generasi masa depan serta melakukan pemanfaatan sumber daya secara optimal. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *