Jumat, April 19, 2024
Lampung Selatan

Hadiri Pentas Musik Dan Seni, Kapolda Lampung : Wujudkan Pemuda Kreatif Dan Inovatif

 

Lampung Selatan,hariansatelit.com

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika menghadiri undangan kegiatan Pentas Musik dan Seni Lintas Agama sebagai upaya menciptakan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Rukun, Aman dan Damai di Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh FKUB Provinsi Lampung. Sabtu (28/10/23)

Kapolda Lampung mengatakan kegiatan pentas musik dan seni pemuda lintas agama ini sebagai bentuk semangat kebersamaan masyarakat lampung sebagai wujud momentum dalam memperingati hari sumpah pemuda. Dimana momentum ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap, primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Polda Lampung bersama-sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya bersinergi dalam kegiatan ini yang bertujuan untuk mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia, agar pemuda dapat menghadapi berbagai situasi dalam hidupnya serta mampu mencapai prestasi tinggi khususnya dibidang seni dan budaya.

“Pergelaran pentas musik dan seni pemuda lintas agama ini juga bertujuan memperkuat soliditas antara polri dan seluruh elemen masyarakat dalam merawat persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan tahapan pemilu 2024 berjalan aman dan damai” Ucap Kapolda.

Kegiatan dihadiri oleh tersebut turut dihadiri Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarsono, Pengurus FKUB Provinsi Lampung, Ketua FKUB Prof.Dr. M. Bahruddin, Ketua PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) Pdt. Samuel Luas, Keuskupan Tanjung Karang Romo Roy, WALUBI (Perwakilan Umat Budha Indonesia) Johan, PHDI (Parasida Hindu Dharma Indonesia) Dr. Wayan Mustika, Wakil Sekretaris FKUB Hj. Istuty, M.Sos dan Anggota FKUB H. Solihin, M.Ag.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *