Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Dua Mahasiswa IIB Darmajaya Raih Medali Emas dan Perak di Bali

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Dua mahasiswa Prodi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil raih medali emas dan perak dalam Kejuaraan Badung Open Karate International Championship 2023, pada 20 – 22 Oktober 2023 di GOR Purna Krida Kerobokan, Bali.
Dua mahasiswa tersebut adalah Nurmah Safitri, meraih emas dalam kelas Kumite -55 Kg Senior Putri. Kemudian, Erikson Josua Napitupulu yang turun dalam kelas Kumite +84 Kg Senior Putra harus puas meraih medali perak setelah bertarung dengan karateka tuan rumah. Nurmah mengucapkan syukur Alhamdulillah atas medali emas yang diraihnya. “Senang luar biasa,” ucapnya.
Sebelumnya, Nurmah memasang target Juara 3 atau medali perunggu dalam kejuaraan Badung Open Karate International Championship 2023. “Iya melampaui target yang dipasang,” tuturnya.
Sementara, Erikson Josua Napitupulu yang memasang target menjadi juara satu harus puas dengan posisi kedua atau medali perak. “Lumayan seru dan bergengsi (kejuaraannya). Senang dan bersyukur (bisa juara dua),” ucapnya.
Dari hasil tersebut, Erikson –biasa dia disapa – banyak mendapatkan pelajaran dalam event International. “Banyak yang harus dipelajarin,” imbuhnya.
Sementara, Ketua Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya, Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengaku bangga atas prestasi yang diraih kedua mahasiswa Prodi Teknik Informatika. “Semangat terus mengukir prestasi dan pertahankan dalam setiap kejuaraan,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *