Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Sekdaprov Lampung Hadir Seminar Peran Penting Penilai Proses Lelang barang Milik Daerah dan Aset Jaminan Perbankan

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Fahrizal Darminto selaku Sekda Provinsi Lampung Hadir mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Lampung-Bengkulu gelar acara Seminar peran penting penilai dalam proses lelang barang milik daerah dan aset jaminan perbankan di Hotel Horison, Kota Bandarlampung, Senin (23/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan bahwa Peran penilai sangat penting dalam menentukan nilai suatu barang milik Daerah dan Aset Jaminan Perbankan. Seorang penilai harus memiliki rasa tanggung jawab, integritas dan profesionalisme yang tinggi agar
proses lelang berjalan dengan baik, adil, transparan dan akuntabel.

“Saya memberikan apresiasi kepada MAPPI sebagai asosiasi profesi yang secara khusus mewadahi profesi penilai yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Fahrizal dalam membacakan sambutan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.Mengucapkan Selamat HUT MAPPI Ke 42 Tahun.

Pihaknya juga mengajak semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah, pengusaha, dan masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam proses tersebut.

“Transparansi dan partisipasi publik sangat penting dalam meyakinkan semua pihak bahwa proses lelang dan pengelolaan aset jaminan perbankan kita adalah yang terbaik untuk kepentingan bersama,” tambahnya.

Ditempat yang sama Ketua BPN MAPPI Dedi Muhammad Firmanto SE., M.Si mengatakan bahwa pihaknya sebagai penilai dalam proses lelang barang milik daerah dan aset jaminan perbankan dapat memberikan yang terbaik untuk kepentingan publik.

“Harapan kita bisa satu persepsi dalam diskusi supaya nanti kedepannya kita bisa sama-sama lebih baik lagi dalam mengatasi masalah yang ada didepan,” harap Dedi Muhammad Firmanto.

Ketua.DPD MAPPI Provinsi Lampung Syarif mengatakan dengan Seminar ini harapkan peserta dapat memahami secara benar sesuai aturan yang ada dan dapat di Aktualisasikan di lapangan. DPD Lampung Bengkulu di ikut dari 15 kabupaten/kota di wilayah Lampung serta dari Bengkulu juga hadir. Terbentuknya MAPPI Sudah sejak Tahun 1981 dan Sekarang menginjak Usia 42 Tahun.

Untuk Seluruh Indonesia telah terbentuk 15 Provinsi di Indonesia. Peserta dari BUMN,BUMD,Swasta,Pemerintah.yang berkepentingan sama Pelelangan ” Ujarnya. Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *