Minggu, Mei 19, 2024
Tulang Bawang Barat

PJ. bupati Tubaba: Jaga Stabilitas Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat Terdampak Elnino

PJ. bupati Tubaba: Jaga Stabilitas Kebutuhan Bahan Pokok Masyarakat Terdampak Elnino

TUBABA-Harian satelit.com
Jaga stabilitas kebutuhan bahan pokok masyarakat terdampak Elnino, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) gelar kegiatan operasi pasar tradisional.

Pantauan awak media, aksi yang digelar Pemkab Tubaba itu dipusatkan di Pasar Tradisional Kelurahan Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten setempat, pada Selasa (24/0/10/2023).

Saat dikonfirmasi wartawan, Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., mengatakan, dalam menjaga stabilitas kebutuhan bahan pokok, Pemkab Tubaba menggandeng Kantor Cabang Pembantu (KCP) Badan Urusan Logistik (Bulog) Menggala guna mengadakan pasar murah.

“Ini kita lakukan dalam upaya menjaga stabilitas bahan pokok bagi masyarakat yang terdampak Elnino. Kita juga bekerjasama dengan Bulog untuk menggelar pasar murah dalam kegiatan operasi pasar ini,” kata Firsada.

Lanjut dia, operasi pasar yang digelar Pemkab Tubaba ini akan dilakukan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Wawai. Sejauh ini, setidaknya sudah sekitar 7 Kecamatan yang telah di adakan operasi pasar.

Masih Firsada, pada kegiatan ini jenis kebutuhan bahan poko yang dijual dengan harga terjangkau terhadap masyarakat ialah, beras medium jenis SPHP dengan harga 52 ribu per 5 kilogram, Gula pasir 14 ribu perkilogram, minyak goreng 14 ribu perliter, serta tepung terigu 11 ribu perkilogram.

“Tinggal 2 Kecamatan lagi yang belum kita adakan operasi pasar. Semua kebutuhan bahan pokok yang kita jual tentunya dengan harga terjangkau jika dibandingkan dengan harga di pasaran,” tutur Firsada.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir mengenai ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Hal itu lantaran, Pemkab Tubaba tengah berupaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun kenaikan kebutuhan bahan pokok.

“Masyarakat jangan khawatir mengenai ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok, insyaallah sejauh ini kondisi stabilitas kebutuhan bahan pokok kita terbilang mencukupi,” tandasnya.

(jl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *