Minggu, Maret 3, 2024
Tulang Bawang

Pj Bupati Tulangbawang Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung Tahun 2023

 

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Penjabat Bupati Tulangbawang Drs Qudrotul Ikhwan MM Menghadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat malam (07/10/2023).

Pekan Raya Lampung dilaksanakan selama 16 hari yang dimulai dari tanggal 06 sampai 21 Oktober 2023.

Selanjutnya Gubernur Lampung mengunjungi Stand Pameran seluruh Kabupaten/Kota kontestan PRL Lampung 2023. Berkesempatan mengunjungi Stand Kabupaten Tulangbawang, Gubernur Lampung mengaku terkesima pada kemajuan Kabupaten Udang manis ini. Terlebih inovasi yang terus berkembang pada dunia UMKM Tulangbawang.

Beliau begitu bangga saat mengetahui bahwa Batik yang dikenakan Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Tuba merupakan Batik kerajinan asli Tulangbawang dari daerah Penawartama yang Tranding dengan Brand market Batik Tulis Shiha Ali.

Produk kerajinan batik tulis ini dikerjakan oleh Saudara-saudara kita disabilitas yang sangat mandiri, ahli dan profesional dalam membatik.Batik Tulis Shiha Ali juga bukan hanya memasok produk batik ke seluruh nusantara saja, namun kini Batik Tulis Shiha Ali sudah mampu mengekspor produknya ke beberapa negara Eropa dan Amerika serta Australia.

Anjungan Kabupaten Tulangbawang juga kedatangan Tamu luar biasa yakni Ketua DPRD Provinsi Lampung Bapak Mingrum Gumay SH., MH
Pj. Bupati Tulangbawang bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM mengapresiasi pergelaran Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023. Planning, Preparing Hingga Malam Grand Opening yang dikoordinir oleh DPMPTSP Tulangbawang ini terbukti rapi dan sukses serta mampu meningkatkan Value Kabupaten Udang Manis ini.

“Saya mengapresiasi Penyelenggaraan PRL Tahun 2023, khususnya Kabupaten Tulangbawang yang terlihat sangat rapi terkoordinir serta memfasilitasi UMKM andalan untuk berkontribusi dalam event ini. Tentu ini awal yang sangat baik dalam meningkatkan Keunggulan Kabupaten Tulangbawang yang kita cintai,” jelas Qudrotul Ikhwan.

“Momentum yang baik seperti ini harus terus kita ikuti, kita cermati dan dijadikan spirit dalam pengembangan potensi yang kita miliki sehingga pada akhirnya kita mampu mewujudkan Kabupaten Tulangbawang sebagai Kabupaten Udang Manis ( Unggul Damai Aman Nyaman Guyup Mandiri Agamis Natural Inovatif dan Sejahtera) ”Qudrotul Ikhwan menambahkan
Banyak produk Unggulan yang di tampilkan dalam Stand Anjungan Tulangbawang kali ini. Selain olahan makanan dari Udang, ikan, ubi, ketela jagung dan lain sebagainya, Stand Pameran Tulangbawang semakin prestisius dengan adanya Display Batik Tulis Shiha Ali dan juga terdapat display Kain Sulam Maduaro yang industri nya berada di wilayah Unit 2, Kecamatan Banjar Agung Tulangbawang.

Dalam kesempatan ini Penjabat Bupati Tulangbawang Drs Qudrotul Ikhwan MM didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulangbawang ibu Herlinawati Qudrotul SH, Forkopimda Kab. Tuba, Sekdakab Tulangbawang, Ketua Dekranasda Kab. Tuba, Ketua DWP Kabupaten Tuba, seluruh Staf Ahli Bupati, Seluruh Asisten, Inspektur, Seluruh Kepala Badan/Dinas/Satuan/Direktur dilingkup Pemkab Tuba, Seluruh Sekretaris Badan/Dinas/Satuan dilingkup Pemkab Tuba, Seluruh Kabag Setdakab Tuba serta Camat Se- Kabupaten Tulangbawang. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *