Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Lampung Lantik Dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

 

Bandar Lampung,hariansatelit com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Senin (23/10/2023).

Sekda menerangkan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nomor : 821.21/468/VI.04/2023 Tanggal 23 Oktober 2023 Tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Pegawai negeri Sipil Dalam dan Dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Berdasarkan surat keputusan tersebut, Gubernur melantik Ganjar Jationo sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung.

Kemudian Gubernur juga melantik Febrizal Levi Sukmana sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Lampung, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung.

Sekda Provinsi Lampung saat menyampaikan beberapa pokok sambutan Gubernur Lampung mengatakan bahwa perpindahan jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan.

Hal tersebut dikarenakan oleh beberapa alasan, diantaranya adalah karena ada pejabat yang pensiun sehingga harus digantikan, kemudian karena memang adanya kebutuhan organisasi sehingga dilakukan penyegaran, atau bisa juga untuk kepentingan pejabat yang bersangkutan agar memiliki pengalaman yang bervariatif.

“Dengan pengalaman yang bervariatif pejabat tersebut akan semakin matang, baik dari segi kompetensi, kepribadian, dan tanggung jawab. Sebab jika terlalu lama dalam satu jabatan mungkin akan ada kejenuhan, dan kalau itu sudah terjadi maka inovasi tidak akan berkembang dengan baik,” ucap Sekda.

Kemudian terkait pelantikan Ganjar Jationo sebagai Staf ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, menurut Sekda karena adanya kekosongan pejabat sebelumnya yang memasuki purna tugas.

“Jadi pelantikan ini karena memang adanya kebutuhan untuk mengisi kekosongan, Selamat Pak Ganjar, Anda duduk diwaktu yang tepat, karena 112 hari lagi kita akan memasuki tahapan Pemilu, sehingga banyak hal yang perlu dikoordinasikan,” ungkap Sekda.

Begitupun dangan Jabatan Kadis ESDM yang memang sebelumnya telah lama kosong karena menurut Sekda belum ditemukan calon yang memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan.

“Kita sudah coba tiga kali open bidding, namun belum menemukan calon yang kompetensinya memenuhi syarat, Alhamdulillah akhirnya kita menemukan, dan pak Gubernur minta dilantik karena Pak Levi latar belakangnya juga memang bidang keteknikan dan cukup lama juga di Bappeda, sehingga kualifikasinya cocok disitu,” ucap Sekda.

Terakhir, Sekda juga menyampaikan pesan Gubernur agar pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, berintegritas, dan berkomitmen dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, karena pekerjaan yang dilakukan merupakan tanggung jawab untuk kemanfaatan rakyat.

“Jadilah pemimpin yang cerdas dan bekerja keras, jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian, sehingga akan mampu menunjukkan dharma bhaktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggungjawab dari pimpinan,” pungkas Sekda (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *