Jumat, April 19, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Andy Roby Terus Sosialisasikan Padi Jenis MSP 13 B

Pesawaran Hariansatelit.com

Untuk mensejahterakan petani dan untuk menjalankan amanah Profesor Surono Danu seorang pemuliya padi, Andy Roby, SH Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP terus sosialisasikan padi jenis MSP 13 B.

Hari ini  Selasa (03/10/2023) Bacaleg yang akrab disapa Bang Roby itu  bersosialisasi  di  kecamatan Negeri katon Kabupaten Pesawaran.

Ada dua lokasi yang dikunjungi Bacaleg asal kota metro  hari itu,yakni di Desa Trirahayu dan Desa Poncokresno

Di kedua Desa tersebut Bacaleg yang paham dengan pertanian itu akan memberikan bibit padi MSP 13 B untuk dikembangkan

Pada saat musim tanam kedepan saya berikan bibit padi MSP 13 B, beserta formula Asap cair yang bermanfaat sebagai pengendalian hama, serta untuk membantu menutupi kekurangan  pupuk hingga 15 %.

Lalu ,lanjut Roby saya minta dalam penanaman nanti waktu nya serentak, karena saya akan turun langsung untuk ikut tandur bareng'(tanam bareng)”pinta nya”.

Sementara Sadiman salah satu petani di Desa Trirahayu mengaku sangat mengapresiasi program bang Roby yang lain daripada yang lain.

Baru kali ini saya jumpai seorang calon dewan yang mau turun bersama rakyat petani untuk turun ke sawah dan menanam padi bareng,.semoga ini akan benar benar bisa mengikat tali persaudaraan antara petani dengan bang Roby “ucap nya”.

Hal  senada juga dikatakan “Hasim” anggota kelompok tani di Desa Poncokresno kecamatan Negeri katon, Kabupaten Pesawaran.

Alhamdulillah bang malam ini kami kedatangan sosok  calon anggota legislatif dari Provinsi yang paham di bidang pertanian.

Sosok seperti inilah yang kami idam idam kan, sebab “kata Hasim ” selama ini gak ada calon dewan tingkat Provinsi yang hadir di desa kami,dan memiliki konsep konsep pertanian yang baik.

Dan unik nya lagi,lanjut Hasim calon dewan seperti bang Roby ini mau menjadi pendamping kami dalam bertani, bahkan dia mau turun kesawah dan ikut tandur bareng’ (tanam bareng) pada saat musim tanam mendatang.

Mudah mudahan melalalui cara ini, Bang Roby akan lebih dikenal masyarakat, dan semoga bila sudah jadi dewan nanti bang Roby akan benar’benar merakyat “harap Hasim”.(Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *