Minggu, April 14, 2024
Bandar Lampung

Lagi…! Mahasiswa Prodi DKV IIB Darmajaya Juara Lomba Tingkat Nasional

Bandar Lampung, hariansatelit.com

M. Amar Khadafi, mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya meraih juara tiga dalam lomba video kreatif Tiktok Nasional Digital Insight Expo (NDIE) Himpunan Mahasiswa Bisnis Digital Universitas Bangka Belitung 25 Agustus–10 September 2023.

Amar–biasa dia disapa–diumunkan meraih juara tiga pada 15 September 2023. “Saya mengirimkan video ke google form yang disediakan panitia dan juga meng-upload di Tiktok,” ungkap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, tema perlombaan video kreatif Tiktok tersebut. “Mengembangkan Wawasan Teknologi Tranformasi Digital Melalui Kecerdasan Buatan, Internet of Things (IoT), Analisis Data, Keamanan Cyber untuk Menciptakan Perubahan”. “Alhamdulillah dapat juara tiga. Ini juga untuk mengumpulkan sertifikat nasional karena dapat digunakan untuk beasiswa S2,” tuturnya.

Sementara, Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual IIB Darmajaya, Abdi Darmawan, S.T., M.T.I., mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh M. Amar Khadafi. “Perolehan juara ini juga bukan yang pertama dicapai oleh Amar. Beberapa perlombaan Amar juga meraih juara seperti bulan Maret lalu yang menjadi juara dua fotografi,” ucapnya.

Tahun lalu, lanjut Abdi, Amar juga meraih juara tiga dalam lomba videografi tingkat nasional di Himagara Unila. “Semoga dengan torehan prestasi yang diraih dapat terus meningkat dan menjadi pendorong teman-teman mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam even ataupun perlombaan tingkat daerah, nasional bahkan internasional,” tutupnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *