Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Diduga akan Mencuri, Ahmad Rico Julian Melapor ke Polsek Sukarame 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Terkait laporan dugaan melakukan diduga akan mencuri rumah saya ,di lihat dari SCTV yang dilakukan Anak muda tersebut sedang mengintai rumah berdasarkan SCTV teresebut Achmad Rico Julian, melapor Ke Polsek Sukarame.

Warga perumahan Cendana Kelurahan Sukabumi Indah, Sukabumi, Bandar Lampung itu melaporkan lima remaja atas kasus dugaan pencurian yang terjadi pada Minggu (17/9/2023) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB.

Achmad Rico Julian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukarame dengan nomor LP/B/329/IX/2023/SPKT Polsek Sukarame/Polresta Bandar Lampung, pada Minggu malam.

Achmad Rico Julian menjelaskan, kejadian terjadi pukul 02.00 dini hari di rumahnya sendiri dia melihat di CCTV ada beberapa pemuda gerakannya mencurigakan.

“Saya langsung cek Kamera CCTV rumah dan melihat sekelompok pemuda mondar-mandir di depan pintu gerbang. Mereka terlihat seperti membawa parang, jadi saya khawatir karena beberapa benda di rumah sering hilang,” kata Achmad Rico Julian saat konferensi pers di kantornya, Senin (18/9/2023).

Dia juga menjelaskan Dikarenakan ada orang tuanya yang sedang sakit,dan ada anak balitanya, sehingga dia merasa keluarganya terancam otomatis dia melakukan tindakan.

“Pas kejadian itu Orang tua saya sedang sakit dan saya sedang menjaga anak balita saya karena istri saya sedang di luar kota, sehingga saya merasa keluarga saya terancam saya otomatis melakukan tindakan,” ujar Rico.

Sebelumnya, Achmad Rico Julian sudah mencoba untuk menelepon tetangga sekitar untuk meminta informasi kondisi di luar rumahnya. Namun karena tidak ada respon, Rico pun nekat keluar rumah.

Saat keluar rumah, Rico langsung melompati pagar dan melihat tiga orang pemuda. Dari tiga pemuda yang dilihat, dua diantaranya disebut Rico hendak menyerang dirinya.

Sementara satu orang lagi melarikan diri ke mobil, yang tak jauh terparkir di rumah Rico. Lantas Rico pun langsung mengeluarkan tembakan peringatan ke udara, akhirnya mereka pun menyerah

Saat keluar rumah, Rico langsung melompati pagar dan melihat tiga orang pemuda. Dari tiga pemuda yang dilihat, dua diantaranya disebut Rico hendak menyerang dirinya.

Sementara satu orang lagi melarikan diri ke mobil, yang tak jauh terparkir di rumah Rico. Lantas Rico pun langsung mengeluarkan 2 kali tembakan peringatan ke udara, akhirnya mereka pun menyerah.

Kemudian saat Rico mencoba bertanya ke para pemuda yang di depan rumahnya itu, menurut Rico,mereka memberikan alasan yang tak masuk Akal.

“Mereka mengaku sedang bermain bowling di depan rumah saya Kemudian ada alasan lainnya lapar dan haus, sehingga hendak mengambil dugan yang pohonnya ada di depan rumah,” jelasnya Rico

Namun anehnya, para pemuda ini membawa parang sebagaimana terekam dalam CCTV. Lantas Rico juga menanyakan parang yang dibawa salah satu pemuda tersebut.

Akan tetapi ketika ditanya, salah satu pemuda tersebut membentak dan berupaya hendak menyerang balik. Karena itu, Rico langsung membela diri karena mereka mau menyerang

Lalu Rico langsung menelepon warga, Ketua RT, dan bersama warga menggeledah mobil mereka. Namun saat dibuka ada perempuan yang mengaku tetangga Rico di dalam mobil dan warga tidak di perbolehkan menggeledah mobil tersebut.

“Terkait senjata api (Senpi) Rico menjelaskan dia memang punya senjata api dan itu resmi dari kepolisian dan surat izinnya sampai 2028.

Ya. Senjata tersebut untuk membela diri saja, tidak digunakan sembarangan karena saya Tahu hukum Ngak mungkinlah saya menggunakan Sembarangan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *