Sabtu, Februari 24, 2024
Pesawaran

Gubernur Lampung Arinal Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran di Pesawaran

Pesawaran,hariansatelit.com

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si menyerahkan bantuan dari Gubernur Lampung, untuk korban kebakaran di Desa Penengahan, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran, Minggu (17/9/2023).

Bantuan berupa sembako dan buffer stok dari Gubernur itu diterima langsung oleh para korban di lokasi kebakaran. Saat penyerahan Kadis turut didampingi Kabid Linjamsos Yulya Elva A.Ks, dan Sekretaris Dinas Sosial Pesawaran Vindha Octavia, S.Pt, Tagana Pesawaran, serta tokoh masyarakat setempat.

Sarinah, salah satu korban kebakaran saat menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap warga yang tertimpa musibah.

“Alhamdulillah terima kasih ya pak Gubernur, atas bantuannya, sekali lagi saya mengucapkan terima Kasih,” ujar Sarinah.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si menyampaikan pesan turut prihatin dan berbelasungkawa dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat, dan sedikit membantu meringankan beban warga yang tengah tertimpa musibah kebakaran.

Gubernur juga mengingatkan warga yang hadir agar waspada terhadap kebakaran, seperti kebakaran hutan yang sering terjadi disaat musim kemarau seperti sekarang ini, dan juga memperhatikan instalasi listrik di rumah.

“Salam dari Pak Gubernur, beliau turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa warga disini (Desa Penengahan), semoga para korban diberikan kesabaran atas ujian yang diberikan Allah Subhana Wa Ta’ala. Bantuan yang diberikan oleh Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, merupakan bentuk kepedulian dan perhatian bapak gubernur, kepada warga yang tengah tertimpa musibah. Pak Gubernur juga mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap kebakaran hutan, atau area perkebunan, banyak daun-daun kering yang mudah terbakar, serta lebih memperhatikan instalasi listrik di rumah, guna menghindari korsleting, yang bisa memicu terjadinya musibah kebakaran,” tutup Gubernur Arinal yang disampaikan oleh Kadis Sosial Lampung Aswarodi.(Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *