Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Mahasiswa Filipina dan Pemilik Jasa Tur Luar Negeri akan Magang di IIB Darmajaya

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Setelah kedatangan mahasiswa asing asal Afrika Selatan dan Republik Rakyat Tiongkok, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali akan kedatangan mahasiswa asal Filipina dalam program International Internship Scholarship (IIS).

Zedrick P. Alex, mahasiswa University of the Philippines Open University akan menjalani program IIS selama dua bulan di Kampus The Best. Mahasiswa Hotel and Restaurant Management ini banyak berkecimpung dalam agensi perjalanan, pemasaran hingga pengajaran.

Zedrick kini juga masih menjalankan usaha layanan konsultasi perjalanan luar negeri. Ia memberikan jasa konsultasi kepada perusahaan dalam layanan perjalanan dan tur ke luar negeri.

Mahasiswa yang memiliki hobi fotografi ini juga menjadi tutor bahasa Inggris dan Pengembang Materi Pembelajaran. Selain itu, Zedrick juga merupakan coach dalam berkomunikasi di industri perhotelan dan pariwisata Filipina.

Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri mengatakan Zedrick merupakan salah satu dari tiga mahasiswa yang akan menjalani program IIS di IIB Darmajaya. “Direncanakan Zedrick akan tiba di Indonesia pada 17 September 2023. Mahasiswa asal Filipina ini akan magang sekitar dua bulan di IIB Darmajaya,” ungkap dia dikutip dari https://darmajaya.ac.id.

Menurut dia, beberapa pengalamannya di dunia pemasaran dan pariwisata juga dapat dibagikan kepada mahasiswa/I IIB Darmajaya. “Ini juga akan menambah wawasan dan pengalaman meng-create event ataupun promosi di media sosial,” pungkasnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *